Tips MotionCredit: 3 Ide Peluang Bisnis Bagi Pemula

Selasa, 28 Maret 2023 - 13:27 WIB
loading...
Tips MotionCredit: 3 Ide Peluang Bisnis Bagi Pemula
Tiga jenis alternatif bisnis yang dirangkum MotionCredit. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Membangun sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah karena membutuhkan perencanaan serta komitmen yang tinggi. Di tengah kebutuhan yang semakin meningkat saat ini, tidak sedikit masyarakat yang ingin merintis usaha untuk menambah penghasilan, bahkan mencapai kebebasan finansial di masa depan. Sebelum memulai bisnis, tentunya Anda perlu menentukan jenis usaha apa yang ingin Anda geluti. Berikut ini 3 jenis alternatif bisnis yang telah dirangkum oleh MotionCredit :

1. Bisnis Kuliner
Saat ini, bisnis kuliner semakin diminati oleh para pelaku usaha. Berbagai jenis kuliner tengah menjamur di tengah masyarakat, mulai dari coffee shop, warung tenda, camilan kekinian, food truck, frozen food, hingga makanan dan minuman sehat. Untuk menjalani bisnis ini, penting bagi Anda untuk dapat menyuguhkan kuliner yang disukai masyarakat, baik dari segi rasa maupun kuliner yang memiliki keunikan tersendiri.

2. Bisnis Kreatif
Bagi Anda yang memiliki kreativitas tinggi, Anda dapat memulai bisnis kreatif yang menampilkan kreativitas dalam pembuatannya. Bisnis kreatif ini dapat berupa content creator, pengrajin produk lokal (kartu ucapan, anyaman, tas, sepatu, dan sebagainya), toko bunga, desain grafis, reseller atau dropshipper, dan lain-lain. Selain kreatif dalam penggarapan bisnis, Anda juga perlu kreatif dalam memanfaatkan media sosial agar bisnis Anda dapat semakin dikenal dan dinikmati oleh masyarakat luas.

3. Bisnis Jasa
Bisnis lainnya yang dapat Anda garap yaitu bisnis jasa. Pada bisnis ini, Anda tidak perlu menghasilkan suatu produk, tetapi menyediakan suatu layanan jasa bagi masyarakat. Bisnis jasa yang kini banyak diminati, misalnya jasa bengkel, servis AC, jasa membersihkan rumah, fotografer, event organizer (EO), personal shopper, jasa titip (jastip), makeup artist (MUA), kursus, konsultan, dan sebagainya.

Yuk, jangan ragu untuk memulai bisnis sesuai minat dan kemampuan yang Anda miliki! Tidak perlu khawatir, Anda dapat memperoleh pendanaan melalui MNC Dana Rumah atau MNC Dana Mobil pada aplikasi MotionCredit. Proses pengajuan dapat dilakukan secara online sehingga semakin praktis. Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Rumah, MNC Dana Mobil, dan MNC Dana Haji dengan mudah, transparan, dan aman.

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaRumah #MNCDanaMobil #MNCDanaHaji #MNCFinancialServices #MNCFinance #MNCGunaUsaha #TipsMotionCredit

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)