Kolaborasi Pendanaan untuk Mengembangkan Bisnis UKM

Selasa, 28 Maret 2023 - 18:09 WIB
loading...
Kolaborasi Pendanaan untuk Mengembangkan Bisnis UKM
Pengembangan UKM terus didorong oleh sejumlah kalangan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - East Ventures dan Living Lab Ventures menggelontorkan dana sebesar USD400 ribu atau sekitar Rp6 miliar untuk Social Bread. Dana investasi itu akan digunakan Social Bread untuk pengembangan teknologi digital guna membantu 3.000 usaha kecil dan menengah ( UKM ) untuk menjangkau pasar lebih luas.



“Dengan adanya suntikan modal ini kami bisa gandeng UKM lebih banyak lagi dengan dukungan teknologi yang kami siapkan,” kata Co-Founder dan Chief Executive Officer Social Bread Edho Zell, saat acara penandatangan kucuran investasi dari East Ventures dan Living Lab Ventures, di Tangerang, Banten, Selasa (28/3/2023).

Menurut Edho Zell, dana segar ini akan digunakan untuk mengembangkan platform teknologi yang berbeda untuk memberdayakan ekosistem merchant. Social Bread sedang membangun pengalaman live shopping yang berbeda yang bertujuan untuk meningkatkan dan mendorong penjualan para merchant setidaknya 10 kali lipat dalam kurun satu tahun.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para investor melalui putaran pendanaan ini. Kami percaya pendanaan ini merupakan bukti kuat akan misi kami, membawa kemajuan dan dampak nyata bagi para pemilik bisnis dan konten kreator,” kata Edho.

Edho menambahkan, Social Bread selalu mendorong diri untuk memberdayakan para UKM dalam mencapai tingkat selanjutnya dengan cara memaksimalkan digital marketing dan kehadiran di media sosial.

Kolaborasi Pendanaan untuk Mengembangkan Bisnis UKM


"UKM telah menjadi landasan pertumbuhan dari setiap negara maju, dan kita perlu memberdayakan UKM untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Kami sangat senang dengan kemitraan dengan East Ventures dan Living Lab. Bersama-sama, kami akan membangun platform teknologi yang berbeda untuk memungkinkan UKM tumbuh dan berkembang secara organik,” timpal Herman Widjaja, Commissioner Social Bread.

Sementara itu, Melisa Irene, Partner East Ventures, mengatakan pihaknya menyambut Social Bread ke dalam ekosistem East Ventures. Dengan besarnya potensi ekonomi digital, Social Bread tidak hanya menjembatani UKM dan konten kreator, tetapi juga membantu UKM, salah satu tulang punggung ekonomi Indonesia, untuk mengembangkan bisnis.

"Kami berharap untuk terus merasakan keseruan dan dampak positif yang akan dihadirkan oleh tim, yang pada akhirnya akan membawa kita semua semakin dekat dalam mencapai inklusi keuangan,” pungkas Melisa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)