Resmikan Pengoperasian Jalur KA Makassar-Parepare, Jokowi: Daya Saing Akan Semakin Baik

Rabu, 29 Maret 2023 - 13:24 WIB
loading...
Resmikan Pengoperasian Jalur KA Makassar-Parepare, Jokowi: Daya Saing Akan Semakin Baik
Jokowi mengatakan jalur KA Makassar-Parepare akan meningkatkan daya saing. Foto/TangkapanLayar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan pengoperasian Jalur KA Lintas Makassar-Parepare Antar Maros-Barru dan Depo KA Maros, Sulawesi Selatan, pada hari ini Rabu (29/3/2023). Ini adalah proyek kereta pertama yang ada di Sulawesi.



"Pada siang hari ini saya resmikan pengoperasian jalur kereta api Makassar-Parepare Antar Maros-Barru dan Depo KA Maros," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (29/3/2023).

Jokowi berharap diresmikannya proyek itu dapat mempermudah transportasi barang yang murah. Diharapkan juga dapat meningkatkan daya saing daerah Sulawesi Selatan.

"Kalau nanti betul-betul sudah keretanya banyak ada untuk penumpang, ada untuk wisata, ada untuk barang, ini akan memberikan daya saing, competitiveness negara kita akan semakin baik. Karena barang diangkut dengan alat transportasi yang murah, bukan oleh yang lain-lainnya," kata Jokowi.

"Tapi ini adalah pilihan yang bisa kita berikan kepada masyarakat, kepada pengusaha untuk menggunakan jalur yang telah kita bangun," tambahnya.

Tidak hanya itu, Kepala Negara Juga berharap, diresmikannya pengoperasian Jalur KA Lintas Makassar-Parepare dapat menjadi awal dimulainya pembangunan jalur KA Trans Sulawesi.



"Oleh sebab itu saya sangat senang dan menghargai apa yang sudah kita mulai ini, jalur kereta api Trans Sulawesi yang nantinya insya Allah akan sambung-menyambung dari Makassar sampai ke utara di Sulawesi Utara di Manado," ungkapnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)