HIPKA Dorong Pengusaha Gunakan Keuangan Syariah

Selasa, 28 Maret 2023 - 23:15 WIB
loading...
HIPKA Dorong Pengusaha Gunakan Keuangan Syariah
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha KAHMI (BPP HIPKA) Kamrussamad (tengah) pada acara Safari Ramadan 1444 H yang dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2023).
A A A
JAKARTA - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha KAHMI (BPP HIPKA) mendorong anggotanya untuk menggunakan keuangan syariah dalam setiap transaksinya. Hal ini karena keuangan syariah memberi cara, kerangka, yang mengatur aset dan transaksi berdasarkan prinsip keadilan.

“Semua itu terlihat dari mekanisme pembiayaan risiko yang adil dalam pembiayaan Syariah,” kata Ketua Umum BPP HIPKA Kamrussamad saat memberikan sambutan dalam acara Safari Ramadan 1444 H yang dilakukan di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/3/2023).

(Baca juga:Pasar Keuangan Syariah Mulai Unjuk Gigi)

Dalam kegiatan ini HIPKA menghadirkan perwakilan Bank Indonesia (BI) untuk memaparkan sistem keuangan syariah di Indonesia. Karena sistem keuangan syariah dipercaya sebagai salah satu instrumen yang berperan penting dalam mendukung program pemulihan ekonomi dan mengurangi kemiskinan melalui pemberdayaan usaha/ekonomi masyarakat.

“Ini sejalan dengan HIPKA yang memiliki tujuan antara lain untuk menjadi inkubator konglomerat muslim Indonesia,” kata Kamrusammad.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh dan pengusaha nasional seperti Soetrisno Bachir, Yugi Prayanto, Wisnu Pettalolo, Muhammad Toha, Ridwan Mustofa. “Safari Ramadan HIPKA digelar enam kota yaitu Jakarta, Makassar, Palembang, Bandung, Semarang dan Surabaya,” kata Kamrusammad.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)