Wakil Presiden Ma'ruf Amin Dinobatkan Jadi Bapak Ekonomi Syariah

Kamis, 30 Maret 2023 - 16:46 WIB
loading...
Wakil Presiden Maruf Amin Dinobatkan Jadi Bapak Ekonomi Syariah
Wapres Maruf Amin dinobatkan sebagai Bapak Ekonomi Syariah oleh UIN Ar-Raniry Aceh. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dinobatkan sebagai Bapak Ekonomi Syariah oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Aceh, Provinsi Aceh. Pada kesempatan itu, Wapres mengatakan bahwa perannya hanya sedikit untuk pengembangan ekonomi syariah Indonesia. Dia pun tidak lupa menyampaikan terimakasih atas penobatannya sebagai Bapak Ekonomi Syariah.

“Saya ini hanya sekrup saja, baut saja dari gerakan ekonomi, sedikit bagian dari pengembangan ekonomi syariah. Terima kasih atas penghargaan yang sangat besar bagi saya dari UIN Ar-Raniry Aceh,” kata Wapres di UIN Ar-Raniry Aceh, Provinsi Aceh, Kamis (30/3/2023).



Lebih lanjut, Wapres juga mengucapkan selamat atas peluncuran buku yang berjudul KH. Ma’ruf Amin: Bapak Ekonomi Syariah sebagai upaya untuk membangun dan mengembangkan ekonomi syariah.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Saudara Saifuddin A. Rasyid, Rahmad Syah Putra, dan Arkin, yang dengan segenap upaya pemikirannya telah menyelesaikan buku mengenai upaya saya dalam membangun dan mengembangkan ekonomi syariah di tanah air,” ungkap Wapres.

Namun begitu, dengan rendah hati Wapres mengatakan bahwa pemikiran yang tertuang dalam sebuah buku itu bagus bukan karena kehebatannya namun karena kepintaran penulis. Mengingat, pemikiran tentang ekonomi syariah dari Wapres Ma’ruf Amin bisa dituangkan dalam sebuah buku.



“Dan saya mengatakan sebenarnya kalau di tulisan itu bagus bukan karena kehebatan saya, tapi kepintaran penulisnya saja. Kalaupun ada sesuatu yang memang mempunyai nilai, itu bukan karena saya hebat, tapi karena pemberian Allah SWT,” tuturnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2554 seconds (0.1#10.140)