Optimisme Masih Tinggi, Pengembang Penuhi Kebutuhan Hunian Premium

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:50 WIB
loading...
Optimisme Masih Tinggi, Pengembang Penuhi Kebutuhan Hunian Premium
Greenwood Group hadirkan hunian premium di kawasan barat Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Para pelaku bisnis properti optimitis dengan peluang industri ini untuk tumbuh di 2023. Pasalnya, ada beberapa faktor penopang pertumbuhan itu.



Pertama, masih tingginya backlog perumahan yang mencapai 12,7 juta, didominasi oleh keluarga kalangan muda. Ditambah lagi, setiap tahun ada penambahan sekitar 800 ribu keluarga baru.

Pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan mencapai 5% juga mendorong bisnis properti. Bank Indonesia (BI) juga masih memperpanjang pelonggaran rasio loan to value (LTV) KPR hingga 31 Desember 2023 untuk mendorong perbaikan kinerja KPR.

Situasi itulah yang membuat para pengembang menghadirkan produk properti terbarunya. Salah satu di antaranya adalah Greenwood Group yang mulai memasarkan Aria Puri, proyek perumahan cluster premium terbaru di kawasan Puri, Jakarta Barat.

Aria Puri dikembangkan di atas lahan seluas 1,6 hektare dengan konsep hunian yang ekslusif dan premium. Total yang ditawarkan hanya sebanyak 104 unit rumah dengan 21 fasilitas yang lengkap.

Direktur Greenwoods Aria Puri Erwin Salim mengklaim bahwa proyek properti Aria Puri merupakan satu-satunya kawasan perumahan di jantung Jakarta Barat yang dilengkapi dengan segudang fasilitas di dalam area perumahan. Sedikitnya, terdapat 21 fasilitas yang mewah dan esklusif yang dapat memanjakan kebutuhan setiap penghuninya.

Kedua puluh satu fasilitas tersebut di antaranya adalah area komersial, barbeque terrace, co-working space, jogging track, theater, dan lapangan basket.

“Selain itu, Aria Puri dilengkapi dengan enam fasiltas taman, yaitu Banyan Creeks Garden, Chrysanth Zen Garden, Damar Social Garden, Edelweiss Garden, Freesia Garden, dan Gladiol Garden,” papar Erwin di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Menurut Erwin, Aria Puri merupakan bagian dari brand produk properti terbaru besutan Greenwoods Group, yaitu Aria yang didedikasikan bagi pemenuhan kebutuhan segmen premium di daerah Jakarta. Aria melengkapi tiga brand sebelumnya dari Greenwoods Groups, yaitu Damara Village (perumahan modern bernuansa resorts), Citaville (perumahan affordable bagi profesional muda), dan Bale’Arsa (perumahan bersubsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah/MBR).



“Aria menjadi brand paling premium kami karena semua lokasi proyeknya berada di lokasi premium di Jakarta. Aria Puri sendiri dapat dikategorikan sebagai proyek premium, karena dikembangkan sebagai sebuah private exclusive cluster dengan berbagai fasilitas lengkap dan mewah, serta berada di Jantung Puri Indah, Jakarta Barat,” tegas Erwin.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)