KEK MNC Lido City Dongkrak Puluhan Ribu Pekerjaan, Ridwan Kamil: Ini Kebanggaan

Jum'at, 31 Maret 2023 - 13:20 WIB
loading...
KEK MNC Lido City Dongkrak Puluhan Ribu Pekerjaan, Ridwan Kamil: Ini Kebanggaan
Kang Emil menyambut baik kehadiran KEK MNC Lido City. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut positif beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City di Kabupatan Bogor, Jawa Barat. Menurut Kang Emil, sapaan akrabnya, proyek garapan PT MNC Land Tbk (KPIG) ini dapat mendongkrak puluhan ribu pekerjaan lokal.



"Ini kebanggaan, karena merupakan KEK pertama di Jawa Barat. Tentu tidak mudah perjuangannya," kata Ridwan saat ditemui MNC Portal Indonesia di Lido City, Jumat (31/3/2023).

Ridwan Kamil turut mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau sejumlah venue, sekaligus ikut menemani dalam peresmiam prasasti Lido City. Kawasan yang dibangun di lahan 3.000 hektare, terangnya, memiliki panorama yang indah, dengan latar belakang Gunung Salak hingga Gede-Pangrango.

"Lingkungannya indah, saya yakini bisa menumbuhkan ekonomi Jawa Barat. Saya juga akan berupaya untuk menambah KEK baru seperti Lido ini," terangnya.

Sementara itu, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo meyakini KEK Lido dapat berkontribusi terhadap laju pertumbuan ekonomi daerah melalui penyerapan tenaga kerja, hingga pengembangan UMKM lokal dan ekonomi kreatif.



"KEK Lido akan menjadi daya tarik baru bagi investor dan wisatawan. Selain untuk daerah, hal ini tentu akan membawa inflow devisa yang besar," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)