Dukung Program Zero Waste, MNC Peduli Perbaiki Tata Kelola Limbah Makanan di Perkantoran

Selasa, 04 April 2023 - 10:28 WIB
loading...
Dukung Program Zero Waste, MNC Peduli Perbaiki Tata Kelola Limbah Makanan di Perkantoran
MNC Peduli pun berkolaborasi dengan FoodCycle Indonesia untuk mengelola limbah makanan di lingkungan komplek perkantoran MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - MNC Peduli sebagai wadah dari kegiatan sosial dari MNC Group terus melakukan berbagai upaya dalam memberikan dampak positif untuk Indonesia. Salah satunya melalui dukungan terhadap program zero waste.

MNC Peduli pun berkolaborasi dengan FoodCycle Indonesia untuk mengelola limbah makanan di lingkungan komplek perkantoran MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Head of CSR MNC Group, Tengku Havid mengatakan, kolaborasi ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan kawasan bebas sampah (zero waste) di lingkungan perkantoran MNC Center.

“Harapannya, akan terus semakin berkembang sehingga kami dapat menerapkan zero waste di lingkungan MNC Center Kebon Sirih,” ujarnya di Jakarta, Senin (4/3/2023).

Senada, People and Partnership Manager FoodCycle Indonesia, Cogito Ergo Sumadi mengatakan, program ini memiliki dua tujuan utama.

Pertama, menyelesaikan masalah sampah makanan di Indonesia. Menurut dia, masalah ini harus mendapatkan perhatian khusus untuk menciptakan tata kelola limbah makanan yang baik di Indonesia.



Melalui kolaborasi tersebut, MNC Peduli dan FoodCycle Indonesia berhasil mengelola 169 kg limbah makanan dan mengurangi 422,65 kg emisi karbon dioksida dalam 10 hari.

Kedua, Cogito menambahkan, pengelolaan limbah makanan ini bertujuan untuk menghasilkan produk - produk yang bermanfaat, seperti pakan ternak dan pupuk.

“Sejak program ini pertama kali diluncurkan pada 20 Maret 2023, kami berhasil mengelola 169 kg limbah makanan dan menghasilkan 22 kg total larva yang dipanen untuk pakan ternak dan 25 kg total pupuk yang siap dipanen,” terang dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)