MNC Sekuritas Permudah Investasi dan Berbagi lewat Fitur Baru Filantropi di MotionTrade

Rabu, 05 April 2023 - 22:31 WIB
loading...
MNC Sekuritas Permudah Investasi dan Berbagi lewat Fitur Baru Filantropi di MotionTrade
PT MNC Sekuritas membuat terobosan baru dalam pengembangan pasar modal syariah, melalui peluncuran fitur baru filantropi di aplikasi MotionTrade. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Sekuritas membuat terobosan baru dalam pengembangan pasar modal syariah , melalui peluncuran fitur baru filantropi. Langkah ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan investor syariah.



Unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) itu meluncurkan sistem pembukaan rekening saham syariah secara online bekerja sama dengan CIMB Syariah, dan penyerahan donasi Infak Spesial Ramadan kepada Yayasan Yatim Piatu Rumah Zakat.



Agenda ini berlangsung dalam acara Puncak MNC Syariah Investment Festival 2023 di Main Hall Bursa Efek Indonesia, pada Rabu (5/4/2023). Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina mengatakan, fitur baru Filantropi ini merupakan pengembangan dari produk MNC Wakafku, MNC Zakatku, dan MNC Infakku yang sudah ada sebelumnya sejak tahun 2019.

"Kami berharap fitur baru Filantropi memudahkan investor dalam berinvestasi dan berbagi secara praktis dan mudah melalui aplikasi MotionTrade," kata Susy Meilina.

Adapun sejumlah fitur anyar yang ditawarkan di aplikasi MotionTrade antara lain: akses cepat ke menu Filantropi melalui Pop Up Banner dan Icon New Promo, Infak dan Wakaf Cash mulai dari Rp1.000, Infak dan Wakaf Saham mulai dari 1 lembar saham.

Selanjutnya, Donasi Rutin (Infak/ Wakaf Cash) sesuai keinginan dengan pilihan rentang waktu donasi setiap 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan atau 12 bulan, serta Laporan Penyaluran Donasi yang dapat diakses secara transparan setiap awal bulan oleh investor.

Susy menilai peluncuran ini juga dapat membantu edukasi investor terhadap pasar modal syariah. "Kami terus aktif melakukan edukasi dan literasi pasar modal syariah melalui 22 Galeri Investasi Syariah fisik di Perguruan Tinggi dan 1 Galeri Investasi Digital Syariah yang tersebar di 18 kota di Indonesia,” jelas Susy.

MNC Syariah Investment Festival 2023 merupakan agenda tahunan yang kembali digelar oleh MNC Sekuritas. Tahun ini, tema yang diangkat adalah “Investasi dan Berbagi” untuk mengajak masyarakat berinvestasi sekaligus berbagi di bulan suci Ramadan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)