BEI Amati Pergerakan Saham Medco Energi

Jum'at, 04 Desember 2015 - 14:04 WIB
BEI Amati Pergerakan Saham Medco Energi
BEI Amati Pergerakan Saham Medco Energi
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sedang mengamati secara intensif pergerakan transaksi saham PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) setelah ada wacana dari pemiliknya, Arifin Panigoro berniat mengambil alih (akuisisi) 76% saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).

Direktur Penilaian BEI Samsul Hidayat mengemukakan, pengawasan dilakukan agar tidak terjadi pergerakan yang tidak wajar dari saham Medco Energi.

Pihaknya meminta penjelasan kepada manajemen Medco Energi terkait rencana tersebut. "Apakah diambil Medco atau oleh pribadinya Pak Arifin Panigoro?" ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Namun, dia mengatakan, manajemen Medco Energi sudah menjelaskan belum mempunyai rencana tersebut. "Yang ada berita Pak Arifin yang memiliki rencana itu walaupun beliau pemegang saham pengendali tapi dia bisa gunakan kendaraan lain." katanya. (Baca: Bos BEI Belum Tahu Arifin Panigoro Akuisisi Newmont).

BEI pun akan terus mengamati pergerakan saham Medco Energi terkait dampak dari rencana akuisisi tersebut. "Ya memang pernyataan itu bisa memengaruhi pergerakan saham Medco, makanya kita amati," pungkas Samsul.

Baca Juga:

Pemerintah Tak Bisa Ikut Campur Rencana Medco Caplok Newmont

Rencana Medco Akuisisi Newmont Belum Dibahas

Rencana Arifin Panigoro Akuisisi Newmont Terhalang Pemerintah
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1000 seconds (0.1#10.140)