Menparekraf Sandiaga Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif di Subang

Senin, 10 April 2023 - 13:30 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif di Subang
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam kegiatan Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan KaTa Kreatif Indonesia di Aula Kantor Bupati Subang, Jawa Barat, Senin (10/4/2023). FOTO/dok.Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Subang untuk terus berkembang dan berkarya dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas. Kabupaten Subang memiliki potensi besar di sektor ekonomi kreatif yaitu subsektor film, animasi dan video, fesyen, fotografi, kriya dan kuliner.

"Potensi ini dapat dimanfaatkan sebagai peluang pengembangan usaha oleh pelaku ekraf. Dengan bekal kreativitas dan inovasi, pelaku ekonomi kreatif dapat memanfaatkan teknologi untuk menjangkau pasar yang lebih luas," kata Sandiaga dalam kegiatan Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia di Aula Kantor Bupati Subang, Jawa Barat, Senin (10/4/2023).



Dia mengatakan kegiatan workshop tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong kebangkitan ekonomi kreatif dan memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif juga pelaku UMKM dalam mengeksplorasi serta mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif yang memiliki nilai tambah dan nilai jual yang tinggi.

Tak hanya itu, pihaknya juga terus mendorong penguatan ekosistem ekonomi kreatif secara lebih komprehensif di Kabupaten Subang dengan mengikuti rangkaian kegiatan Penilai Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) sehingga subsektor ekraf unggulan dapat terpetakan agar lebih fokus dan terarah dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.



Adapun peserta yang mengikuti kegiatan workshop peningkatan inovasi dan kewirausahaan KaTa Kreatif Indonesia adalah pelaku ekonomi kreatif yang berada di Kabupaten Subang dengan jumlah peserta sebanyak 200 pelaku ekonomi kreatif.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)