Wall Street Masih Tertatih Imbas Fokus Investor Beralih ke Inflasi

Rabu, 12 April 2023 - 07:10 WIB
loading...
Wall Street Masih Tertatih Imbas Fokus Investor Beralih ke Inflasi
Wall Street berakhir beragam pada perdagangan Selasa (11/4/2023) waktu setempat, setelah kehilangan tenaga di akhir sesi saat investor menanti data inflasi. Foto/Dok
A A A
NEW YORK - Wall Street berakhir beragam pada perdagangan Selasa (11/4/2023) waktu setempat, setelah kehilangan tenaga di akhir sesi saat investor menanti data inflasi dan kick-off tidak resmi musim pelaporan kuartal pertama.



Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 98,27 poin atau 0,29% menjadi 33.684,79. Sedangkan indeks S&P 500 (.SPX) kehilangan 0,17 poin, pada dasarnya datar di 4.108,94 dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 52,48 poin, atau 0,43% menjadi 12.031,88.

Dow Jones (.DJI) ditutup di wilayah positif dengan sektor yang sensitif secara ekonomi seperti industri (.SPLRCI), material (.SPLRCM) dan transportasi (.DJT) memberikan dorongan. Sementara saham teknologi (.SPLRCT) dan megacap yang berdekatan dengan teknologi menarik Nasdaq ke penutupan yang lebih rendah. Pemimpin S&P 500 berakhir pada dasarnya tidak berubah.

"Ketika Anda melihat siklus memimpin, itu berarti kekhawatiran resesi bisa agak berlebihan," kata Ryan Detrick, kepala strategi pasar di Carson Group di Omaha.



"Itu pertanda sehat, apa yang tidak Anda harapkan untuk dilihat jika kita langsung menuju resesi."

Saham secara singkat mendapatkan momentum pada sore hari karena Presiden Fed Chicago Austan Goolsbee mendesak kehati-hatian, memperingatkan bahwa Federal Reserve atau The Fed perlu berhati-hati dalam menaikkan suku terlalu agresif dalam upayanya untuk menjinakkan inflasi.

Dengan kurangnya katalis penggerak pasar, investor menantikan indeks harga konsumen (IHK) hari Rabu untuk setiap bukti bahwa cooldown inflasi yang lama dan lambat berlanjut.

"Ini ketenangan sebelum badai," tambah Detrick.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)