Menteri Basuki Pastikan Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Akhir Mei 2023

Selasa, 18 April 2023 - 13:00 WIB
loading...
Menteri Basuki Pastikan Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Akhir Mei 2023
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan, Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau Tol Cisumdawu sepanjang 62 km siap dioperasikan pada akhir Mei. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan, Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau Tol Cisumdawu sepanjang 62 km siap dioperasikan pada akhir Mei atau awal Juni 2023.Menurutnya saat ini jalan tol sudah selesai hanya tinggal dilakukan penyelesaian seperti rambu-rambu dan penerangan jalan.

"Kita rencanakan Cisumdawu ini sepanjang 62 km akan bisa dioperasionalkan pada akhir Mei bulan depan atau awal Juni," kata Menteri Basuki dalam siaran Market Review, Selasa (18/4/2023).



Sementara untuk menghadapi musim mudik Lebaran tahun ini, Menteri Basuki menyebut tol Cisumdawu akan beroperasi fungsional pada siang hari. "Karena belum ada penerangan, belum ada rest area sehingga ini nanti bapak Korlantas yang akan mengatur untuk bisa difungsikan pada siang hari," ujarnya.



Begitupun dengan arus balik nanti, tol Cisumdawu juga tetap akan beroperasi fungsional untuk membantu mengurai kepadatan kendaraan menuju Jakarta. "Arus Balik juga masih fungsional tapi nanti Mei insyaAllah akan operasional, semoga clear," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)