Sinergi Mendukung Program Konversi Motor Listrik

Rabu, 19 April 2023 - 09:14 WIB
loading...
Sinergi Mendukung Program Konversi Motor Listrik
Sejumlah pihak terus mengembangkan industri kendaraan listrik. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Gaya Abadi Sempurna Tbk, perusahaan perdagangan komponen elektronik dan pioneer produsen kendaraan listrik , melalui PT Juara Bike (SELIS) bekerja sama dengan Hyundai Kefico untuk mengembangkan perluasan kendaraan listrik melalui jalur konversi. Kerja sama ini merupakan bukti nyata SELIS dalam mendukung program pemerintah dalam pengembangan percepatan kendaraan bermotor listrik.



Seturut dengan arahan pemerintah melalui insentif Rp7 juta untuk konversi motor konvensional menjadi motor listrik , SELIS yakin dapat memenuhi permintaan pasar. Didukung dengan unit powertrain, conversion kit yang mumpuni, keduanya yakin akan memenuhi target hingga 60.000 unit kendaraan konversi dan tentu mendukung pemerintah hingga mencapai 200.000 unit motor konversi di tahun 2024.

Direktur Utama SELIS, Edi Hanafiah Kwanto mengatakan bahwa langkah konversi ini mencerminkan komitmen dalam mendukung kebijakan pemerintah demi meningkatkan kapasitas industri dalam negeri.

“Tentu konversi ini membuktikan Selis sebagai produk asli dalam negeri Indonesia yang mampu bersaing secara resmi sehingga potensi bisnisnya sangat besar untuk dikembangkan ke depan, dan didukung sepenuhnya oleh pemerintah” katanya, dalam keterangan tertulis, Rabu (19/4/2023).

Edi menjelaskan, SELIS telah memiliki sertifikat resmi sebagai bengkel resmi pemasangan, perawatan, pemeriksaan peralatan instalasi sistem penggerak motor listrik pada kendaraan bermotor sejak Februari 2022 yang dikeluarkan secara resmi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Sinergi Mendukung Program Konversi Motor Listrik


"Dari sisi Produk motor Listrik, SELIS telah mendapatkan 2 nilai TKDN untuk 2 motor listrik andalannya, yakni Emax dengan nilai TKDN 53,69% dan Agats dengan nilai TKDN 53,37%,” urai Edi.

Edi menambahkan bahwa dalam program konversi motor listrik bantuan pemerintah diberikan sebesar Rp7 jt yang disalurkan melalui bengkel konversi kepada masyarakat yang telah melakukan konversi sepeda motornya untuk mengurangi total biaya konversi dan berlaku untuk setiap satu sepeda motor dan bebas pajak. Adapun motor yang dapat dikonnversi listrik adalah rentang CC 100-150 CC.

Merek Selis juga diklaim menempati posisi terdepan dalam kategori kendaraan listrik, sehingga perseroan meyakini jumlah pelanggan konversi akan terus naik dan berdampak pada pertumbuhan penjualan dan laba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)