Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Merak dan Bakauheni, Erick Thohir: Terlihat Lancar

Kamis, 20 April 2023 - 18:20 WIB
loading...
Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Merak dan Bakauheni, Erick Thohir: Terlihat Lancar
Arus mudik di Pelabuhan Merak relatif lancar, meski terjadi kepadatan Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung, relatif lancar. Pernyataan ini berdasarkan tinjauannya di dua kawasan tersebut.



Dia mengatakan kondisi di pintu masuk Pelabuhan Merak masih terlihat lancar pada pukul 10.30 WIB, setelah dia memantau pergerakan kendaraan di jalan Tol Jakarta-Merak dengan menggunakan helikopter.

"Menuju Pelabuhan Merak, Banten, memantau infrastruktur mudik jelang Lebaran. Bismillah situasi jalan tol Jakarta menuju Merak di titik saya memantau masih terlihat lancar," ungkap Erick, Kamis (20/4/2023).

Usai memastikan kondisi di Pelabuhan Mereka aman, Erick langsung bertolak dan mendarat di Pelabuhan Bakauheni, pada pukul 10.55 WIB. Setibanya di lokasi, dia langsung bergegas meninjau kondisi arus mudik di Pelabuhan Bakauheni didampingi Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi.

Situasi di Pelabuhan Bakauheni, meski mulai mengalami peningkatan pemudik, namun masih relatif lancar. Erick pun meminta ASDP Indonesia terus bersiaga mengantisipasi terjadinya lonjakan pemudik yang diperkirakan mencapai titik puncaknya pada Jumat besok (21/4/2023).

Dari laporan ASDP Indonesia, lanjut Erick, kenaikan arus mudik juga terjadi dari Bakauheni menuju Merak, dengan a kenaikan tercatat mencapai 30%.



"Tadi saya mendapat laporan dari Ibu Dirut (ASDP), sudah mulai terjadi kenaikan arus mudik dari Bakauheni menuju Merak sekitar 30%. Saya sudah meminta kepada ASDP dan seluruh BUMN untuk tetap siaga dan meningkatkan pelayanan kepada para pemudik," kata dia.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3075 seconds (0.1#10.140)