Bye China, Perusahaan Taiwan Ini Relokasi Pabriknya ke Indonesia

Selasa, 21 Juli 2020 - 12:49 WIB
loading...
Bye China, Perusahaan Taiwan Ini Relokasi Pabriknya ke Indonesia
Perusahaan asal Taiwan, PT Meiloon Technology Indonesia akhirnya secara resmi melakukan relokasi pabrik dari Suzhou, China ke Indonesia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Meiloon Technology Indonesia akhirnya secara resmi melakukan relokasi pabrik dari Suzhou, China ke Indonesia, tepatnya ke Subang, Jawa Barat. Perusahaan asal Taiwan ini merupakan salah satu dari tujuh perusahaan asing yang sudah berkomitmen merelokasi pabriknya ke Indonesia.

"Kami dalam dua tahun terakhir telah melakukan survei dan evaluasi ke beberapa negara. Akhirnya pihaknya memilih Indonesia, tepatnya di Subang sebagai lokasi terbaik untuk investasi," kata CFO Meiloon Group Eva Kuo dalam acara groundbreaking yang ditayangkan di saluran YouTube BKPM, Selasa (21/7/2020).

(Baca Juga: Tanah Gratis, Relokasi Pabrik China Berbondong-bondong Masuk)

Ia menjelaskan bahwa Meiloon merupakan perusahaan terbuka dengan pengalaman selama 48 tahun. Meiloon adalah perusahaan OEM dan ODM terkemuka untuk produk speaker ternama seperti JBL dan lain-lain.

"Kami berkomitmen bahwa investasi di Indonesia ini akan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal. Selain itu ada transfer pengetahuan dan memberi dampak ekonomi bagi masyarakat," ujar Eva.

(Baca Juga: Realisasi Investasi Diprediksi Menurun, Ini Strategi BKPM)

Sementara itu, Shareholder PT Meiloon Technology Indonesia Leopaard Prawira mengapresiasi kinerja pemerintah dan BKPM dalam melakukan percepatan perizinan. Ia menilai, saat ini untuk berinvestasi di Indonesia izinnya sudah mudah dan cepat. "Acara peresmian groundbreaking ini membuktikan bahwa perizinan di Indoensia sekarang sudah bisa cepat," katanya.

Leopaard menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah Indonesia khususnya tim BKPM, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kabupaten Subang atas dukungan yang telah diberikan.

Sekadar informasi, ketujuh perusahaan yang akan melakukan relokasi pabriknya ke Indonesia adalah sebagai berikut:
PT Meiloon Technology Indonesia.
PT Sagami Indonesia.
PT CDS Asia (Aipan Lighting)
PT Kenda Rubber
PT Denso Indonesia
PT Panasonic Manufacturing Indonesia
PT LG Electronics Indonesia.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)