Ada Program Magang Asyik Nih di Freeport, Dapat Uang Saku hingga Tiket Pesawat PP

Selasa, 25 April 2023 - 12:20 WIB
loading...
Ada Program Magang Asyik Nih di Freeport, Dapat Uang Saku hingga Tiket Pesawat PP
Freeport membuka program magang kerja untuk mahasiswa. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka program magang bagi anak-anak bangsa yang ingin mencari pengalaman dan pembelajaran di dunia kerja pertambangan. Pada kesempatan ini, perusahaan menerapkan sistem sehingga mahasiswa/i bisa mempelajari lingkungan kerja yang aktif, beragam, dan bergerak cepat.



Dikutip dari ptfi.co.id/id/, Selasa (25/4/2022), program magang dilaksanakan berdasarkan kebutuhan bisnis perusahaan dengan jangka waktu pelaksanaan program maksimum tiga bulan.

Penerimaan peserta dilakukan secara berkala dua kali dalam setahun pada Maret dan September. Pengumuman kebutuhan peserta dan pengajuan lamaran dari mahasiswa/i dilakukan melalui website perusahaan.

Kemudian dalam prosesnya, peserta dipilih berdasarkan kinerja akademik dan penilaian standar yang ditetapkan oleh perusahaan dengan mempertimbangkan inklusi dan keberagaman.

Dari program magang ini, para peserta akam mendapatkan benefit. Di antaranya uang saku, tiket pesawat (pulang-pergi), akomodasi, makan 3x sehari, fasilitas Kesehatan bagi siswa penempatan dilokasi kerja Papua, serta sertifikat penyelesaian program.

Bagi mahasiswa/i yang berminat mengikuti program magang dari PT Freeport Indonesia, berikut kriterianya:

-Mahasiswa aktif program D4/S1/S2.
-Usia minimum 18 tahun.
-Minimal indeks prestasi kumulatif (IPK): 2.8 dari skala 4.0.
-Telah menyelesaikan paling sedikit 1 (satu) tahun dalam bidang studi utama.
-Sehat Jasmani dan rohani.

Sementara dokumen persyaratan, sebagai berikut:

-Surat pengantar dari perguruan tinggi yang menyatakan kebutuhan mahasiswa untuk memperoleh pengalaman kerja praktek dan/atau menyusun tugas akhir.
-Dokumen identitas pribadi; salinan kartu tanda penduduk/KTP, salinan kartu keluarga, pas foto, CV dan sertifikat vaksin 1, 2 dan booster.
-Salinan transkrip nilai.



Apabila kritera dan dokumen persyaratannya dirasa sudah memenuhi, Anda bisa segera melakukan pendaftaran secara online melalui https://www.careers-page.com/freeportindonesia/job/L9RX9RW6 sebelum 8 Mei 2023.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)