Jangan Dibuang! 5 Barang Bekas Ini Bisa Cuan Kalau Dijual

Selasa, 02 Mei 2023 - 12:32 WIB
loading...
A A A
Ada beberapa buku pelajaran dan komik lama yang bahkan jadi buruan orang-orang yang menggemarinya. Jika Anda punya buku-buku lama yang sudah tidak ingin dibaca, cobalah menawarkan dan menjualnya secara online.


4. Kendaraan

Di perkotaan, pasar mobil dan motor bekas cukup banyak, baik offline maupun online. Meski setiap tahun selalu ada produk mobil baru, peminat kendaraan bekas tetap banyak, bahkan ada yang menjadikan mobil bekas sebagai investasi.

Jika kondisi mobil yang Anda miliki masih sangat baik, apapun mereknya, maka mobil tersebut bisa dijual lagi dengan harga yang lumayan.

5. Barang-barang koleksi

Beragam barang koleksi mulai dari action figure, lego, gundam, dan mainan lainnya bisa mendatangkan cuan berlipat jika dijual alih-alih hanya dipajang di lemari. Bahkan, harganya bisa jadi lebih mahal dari harga aslinya.

Pasalnya, sebagai hobi, para kolektor bakal rela menggelontorkan uang berapa pun untuk melengkapi koleksi action figure-nya. Makin langka akan makin mahal.

Selain action figure dan mainan, termasuk dalam barang koleksi yang juga kerap diburu para kolekter adalah batu cincin atau batu akik.

Nah, di samping barang-barang bekas tersebut, ada banyak sekali barang bekas yang bisa didaur ulang dan dijadikan kerajinan atau produk yang memiliki nilai tambah atau nilai jual. Sebut saja kertas dan kardus bekas, kain bekas, ban bekas, botol plastik bekas kemasan air minum, hingga kayu bekas atau palet.

(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)