Sukses Digelar, Hannover Messe 2023 Berdampak Positif Bagi Investasi RI

Selasa, 02 Mei 2023 - 20:54 WIB
loading...
Sukses Digelar, Hannover Messe 2023 Berdampak Positif Bagi Investasi RI
Hannover Messe 2023 yang digelar di Jerman pada 17-21 April lalu diyakini memberikan dampak positif bagi Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Hannover Messe 2023 yang digelar di Jerman pada 17-21 April lalu diyakini memberikan dampak positif bagi Indonesia, khususnya di bidang Investasi.

Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan, dan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Eko SA Cahyanto, mengatakan. sebagai partner country, Indonesia dapat meraup keuntungan di bidang investasi pascagelaran Hannover Messe tahun ini.

“Sebagai partner country, Indonesia merasa sangat senang dapat menjadi bagian dari pagelaran pameran industri terbesar yang membawa dampak positif terhadap peningkatan investasi di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan pers, Selasa (2/5/2023).

Menurut dia, pengunjung yang hadir menyampaikan respons positif atas penyelenggaraan program Indonesia sebagai Partner Country Hannover Messe 2023.

Adapun program yang dimaksud meliputi pagelaran seni yang ditampilkan saat opening ceremony, opening Indonesia Paviliun, country night, business summit, dan beberapa konferensi.

Kesuksesan Indonesia sebagai partner country juga tergambar dari banyaknya pengunjung di Indonesia Paviliun dan 157 co-exhibitors.



Senada, Presiden ZVEI, Gunther Kegel, menyatakan, kendati terdapat demo di beberapa area di Jerman pada waktu yang bersamaan, Hannover Messe 2023 masih berjalan dengan kondusif dengan jumlah pengunjung yang mencapai ratusan ribu orang.

Selain kalangan pebisnis, Hannover Messe juga berhasil menarik sejumlah delegasi politisi dari 50 negara untuk turut hadir dan berkontribusi. Hal ini menjadikan Hannover Messe menjadi pagelaran yang unggul dibandingkan pameran industri lainnya.

Lima hari penyelenggaraan Hannover Messe memberikan optimisme kepada 4.000 exhibitors untuk mengintegrasikan industri berkelanjutan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)