Target Kinerja 2023 Meningkat, Sandiaga Ajak Pelaku Parekraf Perkuat Silaturahim

Rabu, 03 Mei 2023 - 17:20 WIB
loading...
Target Kinerja 2023 Meningkat, Sandiaga Ajak Pelaku Parekraf Perkuat Silaturahim
Menparekraf Sandiaga Uno mengajak seluruh insan parekraf untuk memaknai halal bihalal sebagai momentum memperkuat ukhuwah Islamiyah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak seluruh insan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) untuk memaknai halal bihalal utamanya bagi umat muslim sebagai momentum memperkuat ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah, sehingga mampu menghadapi sederet tantangan di masa depan dan mewujudkan peningkatan target kinerja Kemenparekraf di tahun 2023.



"Seiring dengan semangat energi Ramadhan yang damai dan indah, oleh karena itu mari kita niatkan agar kita terus bersilaturahim dan bersatu-padu menyambut tantangan-tantangan ke depan," kata Menparekraf Sandiaga, dalam sambutannya, di acara halal bihalal di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf yang berlangsung secara hybrid dari Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Menparekraf Sandiaga menyampaikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia semakin menunjukkan perkembangan yang positif. Kebangkitan sektor parekraf mendorong terjadinya peningkatan target kinerja Kemenparekraf tahun 2023.

Sebagai contoh target kunjungan wisatawan mancanegara yang semula di angkat 7,4 juta kunjungan menjadi 8,5 juta. Sementara wisatawan Nusantara semula 1,4 miliar pergerakan menjadi 1,8 miliar pergerakan.

"Kita optimistis bahwa target-target yang disampaikan bisa tercapai dengan kerja sama kita," kata Sandiaga.

Di momen halal bihalal, Menparekraf Sandiaga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Rihlatul Jannah yang sedang dibangun di halaman Gedung Sapta Pesona.

Ada pula Masjid Jami' Indonesian Islamic Tourism Center yang rencananya akan dibangun di Batu Sangkar, Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat. Masjid ini nantinya akan difungsikan sebagai pusat kajian dan pengembangan pariwisata halal.

Menparekraf Sandiaga juga mengajak masyarakat ikut dalam gerakan wakaf Al-quran Maqashid Syariah dan Al-Quran Al-Ibrah oleh Yayasan Global Spirit of Ummah bekerja sama dengan Penerbit Al-Qosbah.

"Kita bisa niatkan untuk wakaf Al-Quran Maqashid Syariah dan Al-quran Al-Ibrah dari Yayasan Global Spirit of Ummah yang tentunya menghadirkan generasi islamiyah yang baik untuk peningkatan pariwisata kita," harap Sandiaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)