Hadir di Asian Banking & Finance Forum 2023, MNC Life Beberkan Peran Medsos bagi Produk Asuransi

Rabu, 03 Mei 2023 - 19:28 WIB
loading...
Hadir di Asian Banking & Finance Forum 2023, MNC Life Beberkan Peran Medsos bagi Produk Asuransi
Direktur PT MNC Life Assurance, Risye Dillianti (kiri) di sela acara Asian Banking & Finance Forum 2023. Foto/MPI/Advenia Elisabeth
A A A
JAKARTA - PT MNC Life Assurance hadir pada gelaran Asian Banking & Finance Forum 2023. Dalam acara tersebut, MNC Life berkesempatan sharing mengenai peran media sosial (medsos) sebagai game changer dalam memasarkan dan memberitakan produk asuransi jiwa.

Direktur PT MNC Life Assurance, Risye Dillianti mengatakan, poin penting yang dibahas dalam forum ini bagaimana memanfaatkan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 300 juta jiwa agar melek asuransi serta mengajak industri asuransi untuk berkolaborasi, bukan berkompetisi. Adapun peserta yang bergabung di dalam forum ini terdiri dari konsultan, industri asuransi, serta banking.

"Pertumbuhan penduduk yang luar biasa mencapai 300 juta penduduk, di mana didominasi usia mudanya adalah penduduk produktif. Saatnya kita (industri asuransi) untuk berkolaborasi untuk meningkatkan industri asuransi di Indonesia. Artinya bukan berkompetisi lagi," ujarnya di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Menurut Risye, zaman sekarang ini digitalisasi memiliki peran penting dalam perkembangan asuransi. Melalui digitalisasi, masyarakat bisa semakin tahu apa saja asuransi yang ada di Indonesia. Selain itu, perusahaan juga lebih mudah memberikan literasi kepada customer, serta distribusi penjualannya juga lebih mudah.



"Mau nggak mau sekarang memang harus sudah merambah ke dunia digital. Yang pertama pasti mempercepat proses penjualan dan juga pelayanan kepada customer. MNC life saat ini terus mengembangkan beberapa solusi-solusi digital dan juga distribusi penjualan melalui digital termasuk social media," paparnya.

Sebagai informasi, PT MNC Life Assurance (MNC Life) dimiliki oleh MNC Group melalui anak perusahaannya PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), telah mendapatkan penghargaan Infobank Digital Brand 2023 kategori Asuransi Jiwa Konvensional (AJK).

Dengan diraihnya pengahargaan ini, kata Risye, MNC Life akan terus berinovasi dan kreatif untuk menciptakan hal-hal baru supaya market tidak jenuh.



"Yang pasti kita akan selalu berinovasi, berkreativitas untuk menciptakan hal-hal baru supaya market tidak jenuh. Sebagai perusahaan asuransi juga terus berlomba-lomba dalam berkreasi dan berkreativitas," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)