Tingkatkan Integritas, PLN Ajak Stakeholder Terapkan GCG

Jum'at, 05 Mei 2023 - 16:12 WIB
loading...
Tingkatkan Integritas,  PLN Ajak Stakeholder Terapkan GCG
Kegiatan Multi-Stakeholder Forum yang digelar PLN Grup Area Gandul di Tangerang, Banten, Kamis (4/5/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PLN Grup Area Gandul menggelar kegiatan Multi-Stakeholder Forum (MSF) guna memperkokoh komitmen sebagai penyedia dan pengelola ketenagalistrikan di wilayah Jabodetabek. Kegiatan MSF merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan untuk menumbuhkan pengetahuan akan pentingnya pelayanan PLN yang berintegritas kepada seluruh stakeholder.

Forum ini menghadirkan antara perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Banten, Kepala Dinas Potensi Maritim Lantamal III Jakarta, Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten, General Manager PLN Unit Induk se-Jakarta dan Banten, Direktur Utama PT Haleyora Power, perwakilan Forkopimda, dan mitra kerja.



"Selain mensosialisasikan visi misi PLN, pada acara ini juga disisipkan tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dan Contractor Safety Management System (CSMS). Kami berharap agar seluruh stakeholder dan mitra kerja memahami bahwa kami mengimplementasikan PLN Berintegritas dan juga menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) dengan baik," ungkap General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) Octavianus Padudung melalui keterangan tertulis, Jumat (5/5/2023).

Terkait dengan itu, pada kegiatan ini, seluruh stakeholder yang hadir melakukan penandatanganan deklarasi bersama guna mendukung implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001:2016.

Pada kesempatan itu Padudung menjelaskan pentingnya integritas untuk menciptakan proses bisnis yang lebih efisien, peningkatan GCG, memberikan kepercayaan investor dan pelanggan, serta memastikan produk PLN sesuai dengan kebutuhan pelanggan. "Kami mohon dukungan dari seluruh stakeholder agar PLN dapat terus konsisten dalam penerapan integritas," tegasnya.



Sementara itu, Kepala Dinas Potensi Maritim Lantamal III Jakarta, Subarja, menyatakan kesiapan dan dukungan untuk mengimplementasikan SMAP ISO 37001:2016. "Tentunya kami mewakili instansi TNI/Polri menyambut baik kegiatan ini. Kami berharap semoga bisa menjadi awal yang baik dalam membangun sinergi antar lembaga, sehingga bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama," kata Subarja.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) Erwin Ansori mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen PLN atas terselenggaranya pengelolaan kelistrikan yang berintegritas, jauh dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Dukungan dari seluruh stakeholder, tegas dia, berperan penting demi terwujudnya hal tersebut.

General Manager Unit Pusat Pengatur Beban Jawa, Madura dan Bali (UP2B Jamali) Munawwar Furqan menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut PLN mengingatkan kembali kepada para stakeholder dan mitra kerja untuk terus mengedepankan pelaksanaan SMAP di seluruh PLN Grup.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)