BRI Sinergi dengan Kemenparekraf Permudah Layanan Traveling Millenial

Rabu, 22 Juli 2020 - 10:54 WIB
loading...
BRI Sinergi dengan Kemenparekraf Permudah Layanan Traveling Millenial
Bank BRI permudah layanan perbankan bagi kalangan millenial. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) guna mendorong geliat pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Undertanding/MoU) secara virtual tentang pemanfaatan jasa dan layanan perbankan guna mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Direktur Konsumer BRI Handayani dengan Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya.

"Melalui kerjasama ini BRI berharap dapat mendukung penyediaan layanan perbankan di sektor pariwisata. Dengan begitu, wisatawan maupun pelaku ekonomi kreatif dapat dengan mudah mendapatkan akses transaksi maupun pembiayaan dari BRI," ungkap Handayani dalam keterangan resminya diterima SINDOnews, di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga: BRI Sasar Wirausaha Milenial jadi Agen BRILink Xpress

Handayani mengungkapkan bahwa salah satu target dari kerja sama ini adalah memebrikan pelayanan bagi para milenial yang ingin merencanakan perjalanan wisata. Dengan menggunakan tabungan tersebut, imbuhnya dapat menentukan sendiri berapa lama jangka waktu installment dan besaran saldo yang dikumpulkan.

"Dilengkapi juga dengan fasilitas asuransi Personal Accident dan beberapa fasilitas tambahan seperti asuransi perjalanan, AM-KKM produk tabungan dan desain kartu co-branding akan dibuat kekinian mengikuti selera dari para milenial," jelasnya.

Baca Juga: Bank BRI Buka Kantor Kas Berkonsep Milenial

Sebelumnya, BRI juga telah bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terkait co-Branding Kartu Kredit Wonderful Indonesia. Sampai dengan Juni 2020, jumlah pengguna Kartu Kredit Wonderful Indonesia hampir mencapai 20 ribu pengguna. Dengan adanya tambahan kerja sama ini, diharapkan dapat turut mengerek pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah masa adaptasi kebiasaan baru dan tentunya turut mempererat jalinan kerja sama antara BRI dengan Kemenparekraf RI.

Dalam MoU tersebut terdapat poin-poin utama kerja sama diantaranya terkait promosi UMKM potensial yang dapat mendukung kegiatan pariwisata di Indonesia, edukasi tata cara berwisata yang aman saat masa adaptasi kebiasaan baru, dan pemasaran Tabungan BRI BritAma juga Tabungan BritAma Rencana Wisata Nusantara yang dibundling dengan Kartu co-branding. Nantinya penerapan kerja sama tersebut akan didukung oleh publikasi media dari pihak BRI maupun Kemenparekraf RI, sehingga masyarakat dapat terinformasi dan teredukasi dengan baik.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)