Resesi Menghantui, MNC GUI Optimistis Penjualan Alat Berat Tetap Moncer

Selasa, 09 Mei 2023 - 13:20 WIB
loading...
Resesi Menghantui, MNC GUI Optimistis Penjualan Alat Berat Tetap Moncer
MNC Guna Usaha Indonesia meyakini penjualan alat berat bakal meningkat tahun ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) meyakini penjualan alat berat bakal meningkat tahun ini. Optimisme ini juga didasari dari adanya peningkatan penjualan pada akhir tahun 2022 yang terus melonjak naik hingga awal tahun 2023.

Meski kondisi ekonomi saat ini tengah dihantui oleh resesi besar-besaran yang mengancam perekonomian global, MNC Guna Usaha Indonesia yakin akan prospek cerah penjualan alat berat tahun ini.

Direktur MNC Guna Usaha Indonesia, Henri Gunawan, menyampaikan optimismenya dan yakin bahwa bidang multifinance khususnya pembiayaan alat berat akan terus melaju naik dan mampu bertumbuh di tengah ancaman resesi 2023.

MNC Guna Usaha Indonesia menjadi perusahaan pembiayaan terkemuka dan terpercaya dengan produk yang inovatif dan produktif serta berkontribusi dalam mendukung peningkatan perekonomian indonesia yang berkelanjutan.

Pada tahun 2022 penjualan alat berat di Indonesia sepanjang semester I tumbuh sebesar 65,9% dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Peningkatan ini terjadi ketika adanya peningkatan bisnis di sektor industri pertambangan batu bara .



Begitu juga pada tahun 2023, Indonesia memiliki fokus pada pembangunan infrastruktur sehingga ada peningkatan produktivitas untuk mencapai transformasi ekonomi.

Kestabilan yang terus bergerak positif pada pembiayaan alat berat tergambar pada statistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Agustus 2022 di mana nilai piutang alat berat tercatat sebesar Rp34,61 triliun, tumbuh 19,5% (year-to-date/ytd) dan jumlahnya belum pernah turun sejak Juni 2021.

Melihat adanya prospek yang besar pada pembiayaan alat berat, diyakini pada kinerja alat berat tahun ini akan terus optimal. Para pelaku industri sektor pertambangan dan perkebunan juga terus berkembang positif. Perkembangan ini akan terus meningkat pada tahun 2023 terutama pada sektor konstruksi pada proyek pemerintah mendatang.



Sebagai perusahaan pembiayaan yang memiliki beberapa product yaitu supply chain financing, factoring, asset based financing, haji dan umrah, serta pembiayaan pendidikan, MNC Guna Usaha Indonesia membantu peningkatan pembangunan Indonesia dan sudah berhasil mengembangkan produk yang produktif, inovatif dan berkelanjutan melalui 11 kantornya yang sudah tersebar di 10 kota besar di Indonesia.

Berdiri sejak 2014, MNC Guna Usaha Indonesia memiliki tiga bisnis utama yaitu MNC Leasing, MNC Guna Usaha dan MNC Guna Usaha Syariah.

MNC Guna Usaha Indonesia juga siap mendukung pembangunan Indonesia dengan solusi pembiayaan yang inovatif melalui 11 kantor yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)