Beri Pengalaman Kerja dan Literasi Keuangan, Universitas Paramadina Apresiasi Program Magang MNC Life

Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:53 WIB
loading...
Beri Pengalaman Kerja...
Universitas Paramadina, mengapresiasi penyelenggaran program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) gelombang I oleh MNC Life. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kaprodi Manajemen Universitas Paramadina , Adrian Wijanarko mengapresiasi penyelenggaran program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) gelombang I oleh MNC Life . Kehadiran program tersebut dinilai mampu memberikan tambahan pengalaman bagi para mahasiswa terkait dunia kerja sekaligus menambah wawasan soal literasi keuangan bagi mahasiswa.



Adrian menjelaskan, pada program magang gelombang yang diselenggarakan oleh MNC Life ini di ikuti oleh 33 mahasiswa yang berasal dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Paramadina. Para mahasiswa telah mengikuti magang sejak bulan Februari lalu, sehingga diharapkan pemahaman dan wawasan mahasiswa tentang manajemen keuangan bisa meningkatkan.

"Menurut saya program ini sangat bagus sekali, pertama bagaimana Universitas bisa memberikan pengabdian masyarakat di industri terutama, dan dapat meningkatkan literatur bagi perencanaan keuangan untuk mahasiswa," ujar Adrian di MNC Financial Center, Jumat (12/5/2023).



Adrian mengharapkan program magang yang diselenggarakan oleh MNC Life ini bisa terus dilanjutkan ke gelombang-gelombang berikutnya sehingga makin banyak para mahasiswa yang mempunyai pengalaman langsung terjun ke industri dan menambah pengetahuannya.

"Disatu sisi juga, bagi mahasiswa juga sebagai program yang sangat bagus karena ini juga memberikan pengalaman kerja yang praktis untuk para mahasiswa, sehingga mahasiswa ini bisa mengetahui bagaimana dinamika dunia kerja," lanjutnya.

Disamping itu menurut Adrian, MNC Life cukup terbuka untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi. Hal itu menjadi cukup positif bagi perguruan tinggi terutama dalam merespon kebutuhan industri akan tenaga kerja saat ini.

"MNC ini memang terbuka untuk dalam membukanya kerjasama dengan universitas, dan tentu perlu peluang kerja sama ini kita ambil dan itu kita kolaborasikan dan mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti," kata Adrian.

Salah seorang Mahasiswa dari Universitas Paramadina yang juga sebagai peserta magang, Abigail, menilai program tersebut berhasil memberikan pengetahuan baru tentang literasi keuangan yang diajarkan dalam selama magang tersebut, sekaligus memberikan pengalaman terjun langsung ke dunia kerja.

"Harapannya bisa terus kerjasama dengan MNC, kalau bisa mungkin kita-kita (mahasiswa magang) bisa bekerja di MNC," tukasnya.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)