2 BUMN di Balik Kisah Perjalanan Peradaban Naik Kelas di Labuan Bajo

Sabtu, 13 Mei 2023 - 08:10 WIB
loading...
A A A
Restoran di hotel ini juga menyajikan menu masakan lokal dan internasional dengan bahan-bahan segar, dimana tamu dapat menikmati santapan baik di dalam restoran ataupun di teras dengan view Labuan Bajo.

Selain kamar-kamar dengan berbagai fasilitas dan view serta multifunction hall, masterpiece Meruorah yang lain adalah Executive Lounge di lantai 7. Pada perhelatan KTT Asean, ruang Executive Lounge inilah yang "disulap" sebagai tempat makan siang para kepala negara.

Set-up meja makan di area ini menghadap ke laut sehingga para kepala negara dapat menikmati langsung indahnya hamparan laut Labuan Bajo. Untuk set-up meja makan ini, tim IFPRO mendatangkan langsung meja panjang ukuran 12 meter dari Kabupaten Bantul Jawa tengah dengan bahan kayu trembesi.

Peralatan makan di mana seluruh piring, sendok dan garpu didesain berlambangkan Garuda sebagai icon bangsa Indonesia yang besar dan kuat. Dan tidak kalah cantik, ornamen lampu yang dipasang di Executive Lounge ini sangat unik, bentuknya terinspirasi dari kontur pulau di Labuan Bajo. Dengan rangkaian bunga anggrek oleh Ibu Sasi Moeladi, perangkai bunga dan pendekor professional langganan kalangan elit Jakarta , suasana elegan dan magis ruangan ini terasa sangat kuat.

Untuk perhelatan internasional seperti KTT ini, Hotel Meruorah, karyawan hotel mendapatkan training khusus untuk memastikan layanan prima. Tim front office dan F&B service Hotel Meruorah menggunakan desain seragam yang chic paduan katun polos dan tenun khusus khas Manggarai, menambah nilai estetika bagi para tamu hotel.

"Terima kasih atas kesempatan kepada Hotel Meruorah menjadi venue utama KTT ASEAN ke-42. Ini menjadi momentum besar bagi kebangkitan pariwisata Indonesia khususnya di Labuan Bajo dan Hotel Meruorah," ujar Ira menandaskan.

Bagi ASDP, pelaksanaan KTT di Meruorah adalah penghargaan yang berarti, tidak hanya bagi Hotel Meruorah, tetapi juga bagi perjalanan transformasi ASDP dalam lima tahun terakhir. ASDP yang tidak hanya menjadi entitas BUMN penghasil pundi, tetapi sebagai agen pembangunan. Transformasi fisik dari pelabuhan yang menyeluruh menjadi kawasan wisata terintegrasi adalah sumbangsih bagi negara dan masyarakat yang lebih sejahtera.

Lantai tujuh Meruorah, aura biru dari laut dan langit, menjadi saksi saat tujuh kepala negara jeda sejenak, bercengkrama, dimanjakan rasa. Meruorah adalah cerita tentang wilayah yang dulunya kumuh, naik kelas menjadi venue kelas dunia. Adalah mimpi, tekad dan kerja keras yang dapat mewujudkannya.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)