Launching 12 Juli 2023, LRT Masih Tunggu Besaran Tarif Resmi

Minggu, 14 Mei 2023 - 17:30 WIB
loading...
Launching 12 Juli 2023, LRT Masih Tunggu Besaran Tarif Resmi
LRT Jabodebek akan digratiskan saat awal beroperasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Lintas Raya Terpadu atau LRT Jabodebek direncanakan akan mulai dioperasikan pada 12 Juli 2023 mendatang. Pengoperasian tersebut nantinya sudah dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis.



Kepala Divisi LRT Jabodebek KAI Mochamad Purnomosidi mengatakan, pengoperasian tersebut dilakukan masih secara terbatas. Masyarakat dapat mencobanya dengan mendaftarkan diri melalui akun media sosial LRT Jabodebek.

"Di 12 Juli kita insya Allah akan launching dengan beberapa penumpang undangan, termasuk teman-teman media serta masyarakat yang akan kita buka di medsos. Dan ini belum berbayar," katanya saat ditemui usai acara LRT Jabodebek Fun Run 2023 di GBK, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Sementara itu, Purnomosidi mengatakan bahwa untuk pengoperasian secara berbayar atau komersial (commercial operation date/COD) pada 17 Agustus 2023, bersamaan dengan pengoperasian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

"Kemudian nanti setelah 17 Agustus kita akan bareng dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Kita akan grand launching dan mulai berbayar," katanya.

Terkait dengan penetapan tarif, Purnomosidi mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian Perhubungan.



"Kita masih nunggu surat resmi dari Kementerian Perhubungan, karena yang menetapkan tarif itu pemerintah. Jadi kita sedang menunggu," katanya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2631 seconds (0.1#10.140)