RI Jadi Pemegang Saham Terbesar IsDB, Sri Mulyani: Dorong Ekonomi Umat Muslim

Senin, 15 Mei 2023 - 10:10 WIB
loading...
RI Jadi Pemegang Saham Terbesar IsDB, Sri Mulyani: Dorong Ekonomi Umat Muslim
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. FOTO/Antara Photo
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Islamic Development Bank ( IsDB ) Group, Dr. Muhammad Sulaiman Al Jasser, dalam rangkaian kunjungan kerja di Jeddah, Sabtu (13/5). Dia menyampaikan apresiasi atas dukungan terhadap Special Capital Increase (SCI) Indonesia pada IsDB.

"Sebagai salah satu negara pendiri, Pemerintah Indonesia tentu ingin menjadi mitra lebih kuat untuk dapat meningkatkan peranannya, melakukan reformasi, dan mencapai mandat bagi kepentingan semua anggota", ujar Sri Mulyani melalui siaran pers, Senin (15/4/2023).



Masuknya Indonesia sebagai salah satu pemegang saham utama diharapkan dapat memperkuat permodalan IsDB, meningkatkan kapasitas pinjaman, meningkatkan perannya dalam membantu negara-negara anggota, serta mewujudkan kesejahteraan umat Islam.

Dalam pertemuan tersebut, Sri Mulyani juga berdiskusi mengenai dukungan IsDB terhadap krisis pangan dan isu perubahan iklim.

"Kami juga membahas kerja sama South-South Partnership (SSP) melalui blended finance PT SMI dan juga pengadaan supply chain untuk haji dan umroh," ujarnya.



Dia mengatakan IsDB merupakan satu-satunya lembaga keuangan multilateral yang menyediakan pembiayaan dengan prinsip syariah.

"IsDB memainkan peranan sangat penting dalam mendorong pembangunan ekonomi sosial di negara-negara anggota dan masyarakat muslim pada umumnya," tutur Sri Mulyani.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)