5 Tips Menabung untuk Konser, Praktikkan Agar Bisa Tonton Musisi Idola

Senin, 15 Mei 2023 - 14:13 WIB
loading...
5 Tips Menabung untuk Konser, Praktikkan Agar Bisa Tonton Musisi Idola
Terdapat sejumlah tips menabung untuk hadir dalam konser yang dapat dilakukan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah tips menabung untuk hadir dalam konser yang dapat dilakukan. Menabung memang selalu jadi salah satu jalan demi mendapat sesuatu yang diinginkan.

Salah satu hal yang diimpikan banyak orang adalah menonton secara langsung konser musisi idola. Oleh karenanya mereka rela merogoh kocek yang cukup dalam demi mendapatkan tiket.

Terlebih bila sang idola berasal dari luar negeri seperti bintang K-Pop atau musisi barat. Tentulah harga yang dipatok untuk tiket akan jauh lebih besar ketimbang konser band lokal.



Umumnya harga tiket konser untuk musisi luar negeri ini bisa mencapai jutaan rupiah. Bagi kalangan tertentu harga tersebut tentulah sangat mahal. Untuk itulah mereka menabung demi menonton idolanya tampil secara langsung.

Tips Menabung untuk Konser

Berikut ini beberapa tips menabung untuk konser.

1. Ketahui Biaya yang Akan Dikeluarkan

Pertama-tama seseorang yang akan menabung harus mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan nantinya. Sebaiknya pilihlah kategori tiket yang sesuai dengan kemampuan keuangan.

Ketahui juga batas akhir pembelian tiket supaya tidak kehabisan atau terlewat. Karena untuk musisi luar negeri biasanya penjualan tiket telah dilakukan jauh-jauh hari sebelum tampil.

2. Kelola Keuangan dengan Baik

Sebelum mulai menyisihkan uang, kelola terlebih dahulu keuangan kalian. Jangan terlalu banyak membeli sesuatu yang tidak terlalu dibutuhkan.

Pastikan membuat planing pengeluaran harian atau mingguan supaya nanti lebih mudah dalam menyisihkan uang untuk ditabung.


3. Membuat Skema Tabungan

Setelah mengetahui pengeluaran dan membuat planing pengeluaran harian, cobalah untuk menentukan skema tabungan. Misalnya tabungan tersebut akan diisi setiap hari, minggu, atau bulan.

Perkirakanlah seberapa besar uang yang harus disisihkan setiap harinya menurut skema yang telah dibuat. Hal ini menjadikan proses menabung semakin teratur nantinya.

4. Buatlah Tabungan Khusus

Biasanya orang-orang akan menabung tidak hanya demi satu tujuan saja. Sehingga baiknya untuk memisahkan antara tabungan satu dengan yang lain supaya lebih teratur dalam mengelola keuangan.

Tabungan khusus ini dapat dibedakan melalui penerapan skema yang berbeda. Misalnya bila tabungan lain punya skema sebulan sekali, maka untuk tabungan menonton konser ini harus menjadi pembeda dengan skema harian atau mingguan.

5. Keluarkan Usaha Ekstra

Usaha ekstra ini dilakukan bila penghasilan tidak mencukupi untuk dapat menonton konser, namun sangat ingin menyaksikan artis idola.

Supaya beban menabung lebih ringan, keluarkanlah usaha ekstra. Misalnya dengan mencari tiket presale yang lebih murah atau dengan berburu giveaway yang disediakan.

Bila tidak dapat maka usaha ekstra dapat dilakukan dengan mencari sumber penghasilan lain, baik dengan menjual barang pribadi atau bekerja part time.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)