Sandi Preneur Bantu Ringankan Ekonomi Warga Subang

Senin, 15 Mei 2023 - 11:30 WIB
loading...
Sandi Preneur Bantu Ringankan Ekonomi Warga Subang
Sandi Preneur Subang bagikan ratusan sembako murah di Aula Desa Rancasari, Pantura, Pamanukan, Subang. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SUBANG - Sandi Preneur Subang bagikan ratusan sembako murah untuk warga sekitar sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat menengah ke bawah. Kegiatan ini berlangsung di Aula Desa Rancasari, Pantura, Kecamatan Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Senin (15/5/2023).

Para warga setempat antusias berdatangan, sejumlah warga bahkan sudah mengantre lebih pagi untuk mendapatkan sembako murah. Antrean panjang sempat terjadi, namun warga tetap menjaga kondusifitas, warga mengantre dengan rapi dan tertib.



Menurut Ketua Sandi Preneur Subang, Saeful Umar mengungkapkan, harga sembako untuk wilayah Subang sendiri sedang berada di harga yang cukup tinggi bagi masyarakat sekitar. Dengan begitu, relawan Sandiaga mengadakan kegiatan bazar sembako murah, terbukti harga yang ditawarkan sangat miring yakni Rp 15 ribu dari harga normal Rp 70 ribu.

"Kita melihat harga sembako sekarang lagi melambung tinggi, ini dari Sandi Preneur adain sembako murah yang tadinya Rp 70 ribu jadi cuma Rp 15 ribu itu udah murah banget. Antusias masyarakat juga excited ya dari pagi mereka udah pada antre," kata Saeful.

Saeful juga mengatakan, kegiatan ini sangat nyata bisa meminimalisir pengeluaran ekonomi masyarakat. Bahkan masyarakat meminta kegiatan ini bisa terus berlanjut hingga mereka tidak kesulitan dalam memenuhi bahan pokok sehari-hari. Ia berterima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah mensupport mereka dalam menjalankan program sembako murah.

"Tentu sangat bisa meminimalisir kebutuhan mereka, beban mereka, lumayan terbantu banget karena ini kebutuhan pokok sehari-hari. Hatur nuhun buat Pak Sandi udah mensupport kami, masyarakat juga sangat berterima kasih, hatur nuhun Pak Sandi," ungkap Saeful.



Warsih, salah satu pembeli mengatakan, bazar sembako murah dinilai sangat berguna bagi keluarga dan masyarakat kurang mampu karena harganya yang ekonomis di kantong.

"Sangat berguna buat keluarga, masyarakat, dan kalangan semua orang yang kurang mampu, Alhamdulillah bermanfaat banget sembako ini harganya terjangkau cuma Rp 15 ribu ini kalau ditotalin sampe Rp 70 ribu," kata Warsih.

Diketahui, Sandi Preneur Subang juga mengantarkan sembako murah secara door to door kepada masyarakat lansia yang tidak bisa hadir di lokasi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)