Emas, Instrumen Investasi Aman Masa Depan Nyaman di Pegadaian

Selasa, 16 Mei 2023 - 17:19 WIB
loading...
Emas, Instrumen Investasi Aman Masa Depan Nyaman di Pegadaian
cicil emas pegadaian, produk pegadaian yang banyak diburu orang masa kini
A A A
JAKARTA - Masih banyak orang-orang berpikir dua kali kalau beli emas, karena harganya tidak murah. Jadilah mereka beli emas pas lagi ada tambahan penghasilan, seperti pas dapat bonus kantor atau pas dapat THR. Padahal sekarang beli emas bisa dengan cara dicicil di Pegadaian.

Kredit atau cicil emas adalah salah satu produk keuangan yang banyak digunakan oleh orang-orang masa kini. Pasalnya, layanan ini memiliki banyak kelebihan dibanding dengan produk keuangan lain. Salah satu penyedia layanan ini adalah Pegadaian.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki 'uang dingin' untuk membeli emas pada saat harga sedang turun. Sehingga masyarakat kini dimanjakan dengan produk cicil emas. Apa saja keuntungan dengan mengambil program cicil emas Pegadaian? Simak di bawah ini:

1. Emas Aman dengan Dana Terbatas
Program cicil emas biasanya menggunakan skema DP minimal 20% dan sisanya bisa dibayar setiap bulan dengan tenor yang disesuaikan dengan kesepakatan di awal. Jadi, Anda tidak perlu menyiapkan cash dengan nominal yang besar.

Dana cadangan Anda tetap aman untuk kebutuhan lainnya dan Anda bisa sembari mempersiapkan investasi bekal jangka panjang. Saat ada kenaikan emas saat masa cicilan tidak akan mempengaruhi angsuran Anda.

2. Bebas Memilih Gramasi Sesuai Kebutuhan
Semakin besar gramasi emas batang, maka semakin murah harga per gram-nya. Produk cicil emas umumnya menawarkan pilihan gramasi yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda setiap bulannya.

Agar semakin terjangkau, beberapa produk cicil emas pun menawarkan pilihan gramasi mulai dari 10gr hingga 1.000gr.

3. Jangka Waktu Fleksibel
Selain pilihan gramasi yang beragam, jangka waktu cicilan pun juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Umumnya, pilihan tenor mulai dari 12, 36, 60 hingga 120 bulan. Pilihan jangka waktu ini merupakan kemudahan bagi Anda agar bisa menghitung-hitung ulang kemampuan bayar dalam jangka panjang dan mengatur kembali kondisi finansial Anda.

4. Emas Tersimpan Aman
Selama masa cicilan, emas akan disimpan di brankas penyimpanan Pegadaian. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk menghitung biaya tambahan yang muncul karena harus mencari Safe Deposit Box (SDB).

5. Mempersiapkan Masa Tua
Sebagian besar orang pasti fokus mempersiapkan kebutuhan jangka pendek hingga maksimal 10-15 tahun ke depan. Padahal, masa tua pun juga harus disiapkan agar kita bisa menikmati hasil kerja dan investasi. Dengan cicil emas, tanpa sadar kita telah mempersiapkan masa tua yang sejahtera tanpa terbeban mengeluarkan dana secara sekaligus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)