Upaya Memberdayakan Para Pejuang Ekonomi Kerakyatan

Rabu, 17 Mei 2023 - 21:39 WIB
loading...
Upaya Memberdayakan Para Pejuang Ekonomi Kerakyatan
PNM terus mengembangkan pelaku usaha mikro. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani ( PNM ) berupaya untuk memberdayakan dan mendampingi para pelaku usaha ultra mikro di seluruh Indonesia. Sekretaris Perusahaan PNM Madani L. Dodot Patria Ary mengatakan, peran nyata PNM bagi para pejuang ekonomi kerakyatan memiliki dampak yang langsung dirasakan tidak hanya pada keluarga, namun juga terhadap lingkungan sekitar.



"Selaras dengan salah satu pilar yang terdapat pada poin-poin pembangunan berkelanjutan, yaitu kemajuan ekonomi dan tidak ada satupun yang tertinggal," kata Dodot dalam keterangan tertulis, Rabu (17/5/2023).

Salah satu contoh masyarakat yang telah merasakan dampak positif dari pendampingan yang dilakukan oleh PNM adalah Ratnasari, nasabah PNM asal Jakarta. Ia berhasil mengupayakan dirinya sebagai tulang punggung keluarga sekaligus menjadi relawan bagi para penyandang disabilitas.

“Saya membantu mereka yang membutuhkan, mulai dari alat bantu jalan, kursi roda, alat dengar, sampai tongkat. Kebutuhannya itu nanti akan didata lalu Dinas Sosial akan bantu," papar Ratna.

Tidak hanya itu, upaya dan kegigihan Ratna menular pada rekan dan kerabat dekatnya yang tergabung dalam kelompok usaha PNM Mekaar.

“Saya menjadi tulang punggung keluarga, anak saya 3, tapi alhamdulillah. Semenjak bergabung dengan PNM Mekaar, ketiga anak saya dapat hidup layak, bisa mengenyam tahapan pendidikan yang sesuai," tuturnya.

Dodot mengungkapkan bahwa salah satu upaya serius PNM untuk pemberdayaan pelaku usaha ultra mikro adalah terlihat dari jumlah penyaluran PT PNM pada kuartal pertama 2023.



"Konsistensi dan semangat PNM dalam memberdayakan serta mendampingi para pelaku usaha ultra mikro terlihat dari jumlah penyaluran PT PNM pada kuartal pertama 2023 ini yang mencapai angka Rp19 triliun," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)