Mendulang Cuan dan Hadiah dengan Menjadi Reseller, Simak Kiatnya

Kamis, 18 Mei 2023 - 20:02 WIB
loading...
Mendulang Cuan dan Hadiah dengan Menjadi Reseller, Simak Kiatnya
Pekerjaan sebagai reseller banyak diminati dan potensial menghasikan cuan bagi siapa pun. Foto/istock
A A A
JAKARTA - Maraknya belanja daring (online) dan banyaknya ragam produk yang harus dipasarkan membuat peran reseller sangat dibutuhkan. Pekerjaan ini pun banyak diminati dan potensial menghasikan cuan bagi siapa pun.

Untuk itulah, startup social commerce yang berbasis di Bandung, Evermos, terus memberikan dukungan terhadap lebih dari 625.000 reseller-nya agar terus tumbuh dan konsisten menjalankan usahanya.

Co-Founder dan CEO Evermos, Ghufron Mustaqim mengatakan, salah satu cara untuk meningkatkan daya saing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan brand lokal dalam menghadapi perusahaan-perusahaan yang lebih besar dan matang adalah dengan membuat program Kelas Reseller dan Berkah Poin.

“Alhamdulillah, kami menerima respon yang positif dari reseller kami dan menjadi pemicu semangat bagi para reseller agar memaksimalkan transaksi penjualan. Ada 120 reseller selama dua bulan terakhir yang sudah menukarkan poin," ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Kamis (18/5/2023).

Dia menerangkan, Kelas Reseller merupakan program yang menampilkan peringkat yang bisa diperoleh dari minimum pencapaian transaksi setiap resellernya. Di dalam kelas ini, para reseller dibagi menjadi Pemula, Wiraniaga, Juragan, Saudagar, dan Sultan.

Beragam keuntungan yang bisa dinikmati reseller pada program ini, mulai dari voucher Gratis Ongkir, Komisi Penjualan, Hadiah Ulang Tahun, Voucher Belanja, Ekstra Komisi, Poin Berlipat, Bayar COD, dan Harga Lebih Murah. Dari pencapaian reseller dalam bertransaksi, dapat dinikmati di program Berkah Poin yang juga dibuat oleh Evermos.

“Setiap reseller di semua kelas akan mendapatkan poin, semakin tinggi kelasnya, semakin banyak poin yang dikumpulkan,” jelasnya.

Dia menyebutkan, ada25 hadiah utama yang diberikan Evermos kepada reseller yang menukarkan poin mereka di program Berkah Poin. Hadiahnya mulai dari mesin cuci, smartphone, laptop, logam mulia, sepeda motor matic, hingga umroh dan jalan-jalan ke Turki.

Di antara ribuan reseller sukses yang sudah mendapatkan berbagai keuntungan selama berjualan di Evermos, ada tiga orang reseller inspiratif dan menjadi panutan bagi komunitas reseller Evermos. Mereka sudah mengikuti program Berkah Poin dan telah mendapatkan hadiahnya.

Ketiganya adalah Ani Mutmainnah, Galih Dwi Atmojo dan Ahmad Syukron. Mereka juga berbagi kiat dan strategi menjadi reseller yang sukses.

Mendulang Cuan dan Hadiah dengan Menjadi Reseller, Simak Kiatnya


Bagi Ani Mutmainnah, menjadi seorang ibu rumah tangga tidak mengurangi semangatnya untuk memulai hal baru. Dengan niat dan tekad kuat serta usaha yang konsisten, Ani mulai berbisnis di Evermos dari tahun 2019 hingga akhirnya bisa mengantongi omzet Rp240 juta. Tak hanya itu, dia berhasil mendapatkan hadiah umroh gratis dari program Berkah Poin.

Selama berbisnis di Evermos, dia menjalankan berbagai strategi, mulai dari memilih produk sesuai target pasar, konsisten dalam mempromosikan produk, hingga mengedepankan pelayanan terbaik.

Adapun trik yang Ani gunakan hingga akhirnya bisa mendapatkan hadiah umroh gratis adalah mencari produk dengan poin yang tinggi sehingga dapat mencapai target poin lebih cepat.

Sementara itu, berawal dari pandemi, Galih Dwi Atmojo banting setir karirnya dari seorang konsultan menjadi reseller Evermos hingga mengantongi omzet mencapai Rp1 miliar.

Keyakinan Mojo, sapaan akrab Galih Dwi Atmojo, semakin kuat setelah mengetahui ada lebih dari 65.000 produk tersedia di Evermos yang bisa dijual.

Minim pengalaman berdagang membuat Mojo haus akan ilmu bisnis yang dipelajari dari kegiatan training gratis di Evermos. Akhirnya dia pun menemukan trik bisnis yang sesuai target pasarnya.

Pertama, Mojo memaksimalkan promosi yang terkonsep pada jam 7-9 malam karena dia paham konsumennya sudah selesai bekerja. Kedua, paham spesifikasi dan keunggulan produk yang akan dijual membuat interaksi dengan konsumen efisien.

Ketiga, mulai jual produk ke orang terdekat. Dengan ini, Mojo berhasil menjual produk yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan konsumen.

Jerih payah Mojo selain berbuah omzet fantastis juga semakin terbayar setelah berhasil menukarkan poin dari setiap transaksinya dengan hadiah motor Nmax gratis dari Evermos.



Kiat yang tak kalah menarik disampaikan oleh Ahmad Syukron yang bergabung menjadi reseller Evermos di awal 2022. Semula dia belum paham mengenai Evermos, namun bersama sang istri dirinya terus berikhtiar hingga menemukan metode dagang yang pas yaitu dengan mengunggah produk melalui status dan group WhatsApp yang setiap harinya bisa dijangkau lebih dari 400 orang.

Dengan terus menjalankan strateginya, dalam setahun, poin senilai 38 juta yang dikumpulkan dari penjualan, membawanya mendapatkan satu unit sepeda motor Nmax 155.

Selain itu, Ahmad dan istri juga mendapat berbagai macam komisi dan voucher dari penjualannya. Namun tentu, untuk mendapatkan itu semua, mereka berpegang teguh pada sejumlah prinsip khusus.

Prinsip tersebut yaitu terus upgrade kompetensi diri, jauhkan diri dari gengsi, jalin silaturahmi sebanyak-banyaknya, kenali watak pembeli, dan rencanakan strategi yang pas.



Ghufron menambahkan, adanya latar belakang dan semangat yang berbeda dari tiap reseller menunjukkan bahwa hadirnya Evermos menumbuhkan semangat gotong royong dalam membangun ekonomi umat yang lebih sejahtera.

Bahkan, dapat mengangkat derajat khususnya bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman mengenyam pendidikan tinggi.

“Hal ini menjadi bukti bahwa siapa saja selama memiliki tekad dan konsisten dalam ikhtiar bisa menjadi the next reseller sultan,” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)