Perusahaan Jepang Tanam Investasi Hampir Rp400 M, Mendag: Kepercayaan Negara Sahabat

Jum'at, 19 Mei 2023 - 19:36 WIB
loading...
Perusahaan Jepang Tanam Investasi Hampir Rp400 M, Mendag: Kepercayaan Negara Sahabat
Perusahaan asal Jepang menanamkan investasi mencapai hampir Rp400 miliar di Indonesia, Mendag Zulkifli Hasan mengatakan, menunjukkan kepercayaan negara-negara sahabat. Foto/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Perusahaan asal Jepang menanamkan investasi mencapai hampir Rp400 miliar di Indonesia, lewat pembukaan Okabe Gallery yang merupakan swalayan atau toko bahan bangunan di kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (19/5/2023).



Peresmian Okabe Gallery dilakukan secara simbolis oleh Mendag Zulkifli Hasan bersama Presiden Direktur PT Okabe Hardware Indonesia (PT OHI), Tomokazu Tarui dan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dengan memotong pita rangkaian bunga.



Berdiri di Jalur Sutera No.32 A, Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel, Banten, Okabe Gallery merupakan swalayan besutan PT Okabe Hardware Indonesia (OHI), perusahaan penanaman modal asing yang merupakan anak perusahaan Okabe Co., Ltd Japan yang berpusat di Tokyo, Jepang.

"Kita baru saja meresmikan Galeri Okabe (Okabe Gallery). Ini menunjukkan kepercayaan negara-negara sahabat untuk investasi di sini karena melihat keadaan kita mumpuni," ungkap Menteri yang akrab disapa Zulhas.

Selain itu, Zulhas menambahkan, stabilitas politik, jumlah penduduk yang besar, dan keadaan ekonomi RI, juga menjadi daya tarik investor Jepang tersebut untuk menanam modal di Tanah Air.

"Pertumbuhan ekonomi kita, kemudian stabilitas politik, daya beli, dan jumlah penduduk yang besar, tentu memiliki daya tarik. Namun, yang paling penting adalah kepercayaan," katanya.

Zulhas menjelaskan, Okabe Gallery ini semacam mal atau supermarketnya bahan bangunan. Jadi menurutnya perusahaan ini bisa memudahkan masyarakat yang ingin membeli bahan bangunan ataupun mencari inspirasi desain bangunannya.

"Jadi Okabe ini memudahkan orang mau cari sesuatu, nggak repot kalau kita mau bikin kantor, tempat tinggal, tinggal pilih, ini memudahkan. Jadi ini mal atau supermarketnya bahan bangunan" jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)