Mengikuti Perkembangan Terkini di Dunia SDM lewat Gelaran IHRS 2023

Jum'at, 19 Mei 2023 - 21:09 WIB
loading...
Mengikuti Perkembangan Terkini di Dunia SDM lewat Gelaran IHRS 2023
Indonesia Human Resource Summit (IHRS) kembali digelar oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) pada 19-20 Juni 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Indonesia Human Resource Summit (IHRS) kembali digelar oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi ( SKK Migas ) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) pada 19-20 Juni 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center. Kali ini dengan mengusung tema ‘Redefining Human Capital: Inspiring People to Take Action’.



Chairwoman IHRS 2023, Mira Tripuspita mengatakan, IHRS 2023 dapat membantu para professional SDM (Sumber Daya Manusia)untuk menjalin komunikasi dengan industri lainnya, memperkaya pengalaman, menambah pengetahuan yang terkait langsung dengan dunia SDM.

“Melalui tema yang diusung, kalangan profesional SDM diharapkan mampu menyerap beragam tantangan, mengelola dan menghasikan tenaga handal di perusahaannya masing-masing,” ujar Mira dalam siaran pers.

Tema itu diambil untuk membantu perusahaan beradaptasi terhadap berbagai perubahan yang terjadi saat ini di industri hulu migas, khususnya pada kapasitas profesional sumber daya manusia.



Pemulihan negara-negara pasca pandemi Covid-19 membawa konsekuensi signifikan yang mendorong adopsi inovasi dan transformasi digital menjadi lebih cepat. Bagi dunia usaha, adopsi inovasi dan teknologi digital menjadi kunci dalam menjaga kelangsungan bisnis dan produktivitas.

Peningkatan literasi dan kompetensi digital serta memastikan inklusi digital untuk masyarakat secara luas menjadi prioritas untuk mempersiapkan sumber daya manusia di dunia kerja.

Selain diikuti oleh profesional dalam negeri, IHRS 2023 juga akan diikuti oleh profesional SDM dari luar negeri. Semua peserta kata Mira, diharapkan dapat mempresentasikan pengalaman dan buah pikirannya di hadapan peserta lainnya.

“Hal itu memberikan kesempatan bagi peserta lainnya untuk menyerap pengetahuan dan solusi yang telah dilakukan terhadap suatu keberhasilan dalam mengatasi masalah,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5224 seconds (0.1#10.140)