Terus Merugi, Toko Gunung Agung Bakal Tutup Seluruh Gerai Tahun Ini

Senin, 22 Mei 2023 - 11:04 WIB
loading...
Terus Merugi, Toko Gunung Agung Bakal Tutup Seluruh Gerai Tahun Ini
Toko Gunung Agung akan menutup seluruh gerai hingga akhir tahun ini. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT GA Tiga Belas atau Toko Buku Gunung Agung akan menutup seluruh gerai akhir tahun ini. Hal itu lantaran perusahaan tak bisa bertahan karena menanggung kerugian yang semakin besar.

"Akhir 2023 ini kami berencana menutup toko atau outlet milik kami yang masih tersisa. Keputusan ini harus kami ambil karena kami tidak dapat bertahan dengan tambahan kerugian operasional per bulan yang semakin besar," kata Manajemen GA Tiga Belas dalam pernyataan resmi, dikutip Senin (22/5/2023).



Toko Buku Gunung Agung hanya memiliki 5 toko yang tersisa. Perusahaan telah melakukan efisiensi dengan menutup beberapa toko yang tersebar di beberapa kota seperti Surabaya, Semarang, Gresik, Magelang, Bogor, Bekasi dan Jakarta.

Manajemen Toko Gunung Agung menyatakan bahwa dalam pelaksanaan penutupan toko atau outlet dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu 2020-2023 berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun penutupan toko outlet tidak hanya dilakukan akibat dampak dari pandemi Covid-19 pada 2020. Perusahaan telah melakukan efisiensi dan efektivitas usaha sejak 2013 lalu.



"Kami mengikuti pelaksanaan proses efisiensi dan efektifitas usaha sesuai dengan koridor hukum yang berlaku," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)