Kuartal III Jadi Penentu Nasib, Jokowi: Jika Tak Membaik Akan Sulit Kita

Kamis, 23 Juli 2020 - 11:17 WIB
loading...
Kuartal III Jadi Penentu Nasib, Jokowi: Jika Tak Membaik Akan Sulit Kita
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan pentingnya langkah cepat di tiga bulan ini untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi di kuartal III mendatang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan pentingnya langkah cepat di tiga bulan ini untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi di kuartal III mendatang. Pasalnya di kuartal II ini kemungkinan Indonesia akan minus hingga 5%. Salah satu langkah yang dilakukan adalah mempercepat realisasi program relaksasi kepada koperasi dan UKM.

(Baca Juga: Siap Siaga, Badai Resesi Tidak Lama Lagi Segera Tiba di Indonesia )

“Saya juga sudah perintah cepat berikan yang namanya relaksasi. Berikan yang namanya restrukturisasi kepada UKM, kepada koperasi secepat-cepatnya agar tidak kena imbas dari pertumbuhan ekonomi dunia yang melambat,” katanya di Istana Negara, Kamis (23/7/2020).

Dia berharap langkah tersebut dapat mengungkit ekonomi Indonesia di kuartal III. Pasalnya jika tidak juga membaik di kuartal tersebut kondisi kemungkinan akan semakin sulit.

(Baca Juga: Jokowi Telepon Bank Dunia hingga OECD, Sebut Proyeksi Ekonomi Tiap Hari Berubah )

“Oleh sebab itu kita berharap di kuartal III ini kita sudah harus naik lagi. Kalau enggak, enggak ngerti saya betapa akan sulit kita,” ungkapnya.

Jokowi mengajak semua pihak untuk bergerak menumbuhkan ekonomi Indonesia. “Ini agar tidak semakin turun tetapi bisa diungkit kembali naik,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)