Dorong Pertumbuhan UMKM, KoinWorks Kontribusi Ciptakan 116.000 Lapangan Kerja

Senin, 22 Mei 2023 - 23:14 WIB
loading...
Dorong Pertumbuhan UMKM, KoinWorks Kontribusi Ciptakan 116.000 Lapangan Kerja
KoinWorks terus mendorong pertumbuhan UMKM. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - KoinWorks terus mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ). Melalui dukungan tersebut KoinWorks telah berkontribusi menciptakan 116.000 lapangan kerja baru atau setara 1% dari target nasional menciptakan lapangan kerja baru dari ekonomi digital pada 2025.

"KoinWorks terus menciptakan dampak sosial berkelanjutan melalui akses keuangan yang setara adalah tujuan kami," ujar CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryano melalui pernyataannya, Senin (22/5/2023).



Selain itu, KoinWorks merangkul keragaman, kesetaraan, dan inklusi di lingkungan kerja. Saat ini, 33% karyawan KoinWorks adalah perempuan, di atas rata-rata perusahaan teknologi global yang hanya 28%.

"KoinWorks telah memiliki 2,2 juta pengguna dalam ekosistem digital KoinWorks, yang terdiri dari 1,4 juta pemberi pinjaman dan 840 ribu peminjam UMKM," kata dia.

Sejak berdiri pada tahun 2016, KoinWorks telah menyalurkan dana sebesar USD1,1 miliar ke UMKM, menutup kesenjangan 1,2% dari total kredit UMKM nasional yang belum terpenuhi.

KoinWorks juga baru-baru ini telah meluncurkan "Impact Report First Edition: Leveling Up Beyond Finance" yang berisi rekam jejak KoinWorks untuk praktik bisnis berkelanjutan dan roadmap KoinWorks untuk komitmen lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

Atas dasar itu, KoinWorks meraih apresiasi penghargaan internasional sebagai “Best ESG/Sustainability Initiative of The Year: Social Aspect (Special Award)” dalam Sustainable Finance Summit & Awards 2023 di Paris, Prancis.

Ajang tersebut memberikan penghargaan kepada perusahaan keuangan berskala internasional yang telah menciptakan dan menemukan solusi kreatif dan inspiratif untuk menyelaraskan tujuan bisnis dengan kebutuhan masyarakat melalui impact investing.

Penghargaan internasional ini juga sejalan dengan strategi keuangan berkelanjutan Komisi Eropa yang diluncurkan pada tahun 2021, yang mengusulkan solusi yang dapat ditindaklanjuti seperti menyediakan alat dan insentif yang tepat untuk mempromosikan inisiatif strategis dalam pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk mengatasi tantangan perubahan iklim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)