Mendorong Literasi Keuangan di Kalangan Mahasiswa

Senin, 22 Mei 2023 - 00:03 WIB
loading...
Mendorong Literasi Keuangan di Kalangan Mahasiswa
Selain memberikan pemahaman, literasi juga penting untuk mengatur keuangan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memiliki literasi keuangan yang baik tidak hanya tentang mengelola keuangan, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang. Avrist Assurance terus mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang pelaksanaan peningkatan literasi keuangan di sektor jasa keuangan.

Selain memberikan pemahaman, literasi juga penting untuk mengatur keuangan. Sebab itu, Avrist menjalankan program Avrist Goes to Campus. Head of Sharia Business Avrist Assurance. Program ini merupakan kegiatan yang khusus dibuat untuk membuka paradigma para intelektual muda mengenai perencanaan keuangan.



Sehingga, mereka akan memiliki bekal dalam memilih strategi dan keputusan secara bijak baik untuk masa kini dan di masa yang akan datang. "Untuk itu, kami memberikan edukasi keuangan secara tepat," kata Lika melalui siaran pers, Senin (22/3/2023).

Program tersebut dilaksanakan di Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) di Brebes. Program literasi tersebut dihadiri kurang lebih 300 mahasiswa dari berbagai fakultas, termasuk para Dekan. Selanjutnya, diteruskan dengan materi Edukasi Keuangan yang mengangkat topik Pentingnya Perencanaan Keuangan.

Lihat Foto: CIMB Niaga Dukung OJK Tingkatkan Literasi Keuangan Pelajar

Melalui topik tersebut, mahasiswa mendapatkan pembekalan berupa konsep Piramida dalam Perencanaan Keuangan. Kemudian mendapatkan penjelasan pula tentang bagaimana cara mengelola keuangan di era saat ini. "Lalu belajar untuk membedakan antara kebutuhan dan keinginan," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)