JCO Indonesia Peroleh Sertifikat Halal dari BPJPH

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:19 WIB
loading...
JCO Indonesia Peroleh Sertifikat Halal dari BPJPH
Pemberian Sertifikat Halal oleh Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH Siti Aminah yang didampingi Dirut Sucofindo Jobi Triananda kepada Board of Director JCO Indonesia Putra Andrean. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) didampingi PT Sucofindo menyerahkan Sertifikasi Halal kepada JCO Indonesia. Sertifikat Halal ini diperoleh setelah melalui proses pemeriksaan kehalalan produk oleh Sucofindo sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Utama.

"Momen ini menjadi bagian penting dalam menambahkan daftar produk kuliner kita dengan label sertifikasi halal. Hal ini mampu menambah kepercayaan kita sebagai konsumen," kata Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH Siti Aminah melalui siaran pers, Kamis (25/5/2023).



Sementara, Board of Director JCO Indonesia Putra Andrean mengatakan diraihnya sertifikat halal ini merupakan komitmen perusahaan untuk memelihara transparansi dalam level tertinggi sepanjang rantai produksi. "Halal memiliki makna penting bagi pelanggan JCO. Kami berupaya memenuhi standar tersebut dan konsisten menerapkannya," kata Putra Andrean.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Sucofindo dan BPJPH yang telah mendukung JCO Indonesia merealisasikan sertifikasi halal ini. Sertifikasi ini, kata dia, memberikan jaminan kepada konsumen JCO dalam memastikan kehalalalan produk perusahaan. Putra Andrean menambahkan, JCO dalam menjaga komitmen tersebut memiliki tim ahli dan petugas pemantau kehalalan yang akan menjamin diterapkannya praktik kehalalan yang ketat dalam bisnis JCO.

Direktur Utama Sucofindo Jobi Triananda menegaskan dukungan penuh dan apresiasi atas Sertifikasi Halal yang telah diraih oleh JCO Indonesia. "Semoga dengan sertifikat halal ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia dan memperluas konsumen. Sebagai LPH Utama, kami siap melayani kegiatan pemeriksaan dan pengujian kehalalan produk lainnya dengan cakupan lebih luas secara nasional dan internasional," ujar Jobi.



LPH Sucofindo telah terakreditasi oleh BPJPH sebagai LPH Utama yang pertama di Indonesia pada Februari 2023. Sucofindo bisa melaksanakan pemeriksaan halal untuk skala usaha mikro dan kecil, usaha menengah dan besar, serta luar negeri dengan jumlah auditor halal terbanyak secara nasional, yakni sebanyak 135 auditor halal.

Jobi menambahkan, Sucofindo juga didukung infrastruktur yang sangat lengkap, antara lain fasilitas laboratorium pengujian halal yang terakreditasi, peralatan uji halal yang mumpuni dan didukung dengan teknologi Droplet Digital PCR, serta auditor halal yang telah tersertifikasi dan kompeten di bidangnya.

Tak hanya itu, imbuh Jobi, Sucofindo juga mampu memberikan pemastian keamanan pangan melalui sertifikasi organik, Good Manufacturing Practices (GMP), Hazard Analysis Critical Control Point (HACPP), serta SNI ISO 22000 mengenai Sistem Manajemen Keamanan Pangan yang merupakan syarat ekspor.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4982 seconds (0.1#10.140)