10 Negara Termiskin di Asia, Indonesia Masuk Daftar?

Kamis, 25 Mei 2023 - 16:20 WIB
loading...
A A A
Namun, Afghanistan tetap menjadi salah satu negara paling tidak berkembang di dunia. Mereka bergulat dengan konsekuensi perang selama beberapa dekade.

Bangsa ini menghadapi tantangan yang signifikan, termasuk terorisme, kemiskinan, dan kekurangan gizi, terutama yang mempengaruhi anak-anak. Pada tahun 2021, PDB per orang dewasa adalah USD1.149, menjadikan Afghanistan salah satu negara Asia termiskin.

1. Korea Utara

PDB Per Adult tahun 2021: USD931

Korea Utara, secara resmi dikenal sebagai Republik Rakyat Demokratik Korea, adalah sebuah negara di Asia Timur, yang meliputi bagian utara Semenanjung Korea. Ibu kota dan kota terbesarnya adalah Pyongyang.

Negara menguasai alat-alat produksi melalui perusahaan milik negara dan pertanian kolektif. Layanan penting seperti perawatan kesehatan, pendidikan, perumahan, dan produksi makanan sebagian besar disubsidi atau didanai oleh negara.

Sebuah penyelidikan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dilakukan pada tahun 2014 memeriksa pelanggaran hak asasi manusia di Korea Utara dan menyimpulkan bahwa tingkat keparahan, luas, dan sifat pelanggaran ini belum pernah terjadi sebelumnya, menunjukkan situasi unik yang tidak memiliki perbandingan di dunia kontemporer.

Amnesty International dan Human Rights Watch berbagi perspektif yang sama tentang situasi hak asasi manusia di Korea Utara. Pada tahun 2021, PDB per orang dewasa Korea Utara adalah USD931.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)