Nemu Duit Rp3,3 Miliar dari Muntahan Paus, Nelayan Ini Mendadak Kaya Raya

Jum'at, 26 Mei 2023 - 10:45 WIB
loading...
Nemu Duit Rp3,3 Miliar dari Muntahan Paus, Nelayan Ini Mendadak Kaya Raya
Nelayan mendadak kaya raya dari menemukan muntahan ikan paus. FOTO/Antara Photo
A A A
JAKARTA - Miliarder menjadi impian hampir semua orang. Namun, tidak semua orang beruntung terlahir dari keluarga kaya. Mereka harus banting tulang siang malam untuk bertahan hidup. Namun, ada sejumlah orang yang beruntung mendadak kaya raya .

1. Sukadi

Nelayan asal Bengkulu ini mendadak kaya raya dari muntahan ikan paus. Sukadi sempat heboh karena menemukan sebanyak 350 kilogram muntahan paus ketika mencari ikan di perairan Pulau Enggano.

Ia berhasil menjual 150 kilogram muntahan ikan paus tersebut dengan total harga Rp3,3 miliar. Sukadi saat itu masih menyimpan 200 kilogram yang dijualnya dengan harga Rp30 juta per kg. Berkat muntahan paus yang ditemukannya, Sukadi menjadi miliarder dalam seketika dari hasil penjualan benda yang tidak terduga.

2. Josua Hutagalung

Josua Hutagalung ialah pemuda dari Sumatera Utara sempat viral karena menemukan batu luar angkasa atau meteorit yang ternyata paling dicari para stronom dunia. Batu ini jatuh dan menimpa atap rumahnya pada 5 Agustus lalu di Desa Satahi Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Berkat batu luar angkasa ini, Josua kini menjadi seorang jutawan.

3. Yuli

Seorang tenaga kerja bernama Yuli mendapatkan warisan senilai Rp1 miliar dari seorang aktor Taiwan bernama Chen Sung Young yang merupakan majikannya. Sang aktor meninggal dunia di usia 80 tahun dan meninggalkan warisan senilai NTD2 juta (sekira Rp1,03 miliar) kepada Yuli. Chen meninggalkan warisan itu kepada Yuli karena kebaikan wanita itu merawatnya semasa dia hidup.

4. Ghozali

Siapa yang tak ingat dengan Ghozali. Dia mendadak kaya raya berkat NFT atau non-fungible token e-commerce Open Sea. Ia mendapatkan keuntungan Rp12,6 miliar hingga sempat heboh menjadi sorotan publik.

Ghozali mendapatkan uang miliaran rupiah hanya dengan menjual foto-foto selfie. Bermula sejak tahun 2017 hingga 2021 dirinya yang hanya mengambil foto selfie untuk foto times lapse perubahan dirinya. Tetapi, siapa sangka bahwa fotonya ini banyak disukai para kolektor.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)