Tips MotionCredit: 3 Hal Penting agar Pengajuan Pembiayaan MNC Dana Rumah Lancar

Jum'at, 26 Mei 2023 - 11:43 WIB
loading...
Tips MotionCredit: 3 Hal Penting agar Pengajuan Pembiayaan MNC Dana Rumah Lancar
Agar permohonan pembiayaan MNC Dana Rumah semakin lancar, 3 hal penting yang perlu Anda ketahui. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di zaman modern, semakin banyak alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dana, seperti melalui perusahaan pembiayaan. Masyarakat dapat memilih berbagai jenis produk pembiayaan sesuai kebutuhan, salah satunya kredit multiguna MNC Dana Rumah dengan jaminan berupa sertifikat rumah. Anda bisa mengajukan pembiayaan MNC Dana Rumah secara online melalui aplikasi MotionCredit .

Agar permohonan pembiayaan MNC Dana Rumah semakin lancar, 3 hal penting yang perlu Anda ketahui antara lain:

1. Penilaian Properti (Appraisal)
Penilaian properti (appraisal) yaitu proses penilaian oleh kreditur, baik secara internal maupun melalui pihak ketiga, terhadap rumah yang akan dijadikan agunan atas pembiayaan yang diajukan oleh calon debitur. Penilaian ini mencakup kondisi bangunan dan letak geografis untuk mendapatkan harga pasar yang berlaku. Harga pasar tersebut yang akan dijadikan acuan dalam menentukan batas limit (plafon) pinjaman yang dapat diberikan oleh perusahaan pembiayaan.

2. Evaluasi Kredit
Evaluasi kredit yaitu proses evaluasi terhadap calon debitur berdasarkan histori kredit dan histori usaha (jika ada) yang pernah dilakukan oleh calon debitur, serta pendapatan yang diperoleh setiap bulannya. Hal ini dilakukan untuk memvalidasi kelayakan dan kemampuan calon debitur untuk memenuhi kewajiban pembayaran pinjaman selama periode kredit.

3. Kelengkapan Dokumen
Untuk memenuhi syarat pembiayaan, calon debitur juga perlu mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, antara lain data diri dan pasangan (jika ada), dokumen pendirian atau izin usaha (jika ada), serta data kepemilikan agunan (kolateral) yaitu Sertifikat Hak Milik (SHM) yang sesuai dengan data Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Surat Izin Mendirikan Bangunan (jika memiliki usaha).

Kredit menjadi semakin mudah dengan MNC Dana Rumah, yuk ajukan sekarang melalui aplkasi MotionCredit! Download aplikasi MotionCredit di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motioncredit

MotionCredit merupakan aplikasi pembiayaan digital dari PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC GUI) dan PT MNC Finance (MNC Finance) yang bergerak sebagai perusahaan multifinance yang telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan. MotionCredit membantu Anda mendapatkan pendanaan melalui MNC Dana Rumah, MNC Dana Mobil, dan MNC Dana Haji dengan mudah, transparan, dan aman.

#LifeInMotion #MotionCredit #MNCDanaRumah #MNCDanaMobil #MNCDanaHaji #MNCFinancialServices #MNCFinance #MNCGunaUsaha #TipsMotionCredit #PengajuanKredit
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)