Aturan Pembatasan BBM Pertalite Belum Juga Terbit, Menteri ESDM: Gitu Aja Repot

Jum'at, 26 Mei 2023 - 16:39 WIB
loading...
A A A
"Nggak ada kaitannya, usulan revisi yang diajukan di Perpres 191 itu dalam hal, ada beberapa hal di jenis pengguna yang belum diatur yaitu JBKP, Pertalite. Itu kan perlu juga dilakukan, tapi di dalamnya jenis pengguna kan baru diusulkan," pungkasnya.

Sebagai informasi, PT Pertamina Patra Niaga memang telah memulai uji coba pembelian BBM Pertalite dengan syarat menunjukkan QR Code MyPertamina. Uji coba ini dijalankan di beberapa wilayah, sebagai tahap awal.

QR Code MyPertamina tersebut adalah salah satu syarat untuk pembelian BBM Pertalite setelah konsumen melakukan pendaftaran. Namun bagi yang belum memiliki QR Code masih tetap bisa mengisi Pertalite dan akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, pihaknya masih menjalankan uji coba secara terbatas di beberapa kota dan kabupaten. Ada 3 provinsi yang menjalankan uji coba ini. Yakni, Provinsi Aceh, Provinsi Bengkulu, dan Provinsi Bangka Belitung. Serta tambahan 1 daerah di Papua, yakni Timika.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)