Mahasiswi Paramadina Berbagi Kiat Kelola Keuangan di Seminar MNC Life

Jum'at, 26 Mei 2023 - 17:45 WIB
loading...
Mahasiswi Paramadina Berbagi Kiat Kelola Keuangan di Seminar MNC Life
Literasi keuangan penting bagi generasi muda dan mahasiswa agar dapat mengelola keuangan dengan baik. Foto/pexels/ahsanjaya
A A A
JAKARTA - PT MNC Life Assurance dan Universitas Paramadina Jakarta hari ini menggelar seminar bertajuk Pengelolaan Keuangan yang Baik Untuk Masa Depan.

Mahasiswa yang hadir dapat belajar cara mengelola keuangan dari para nara sumber sekaligus berbagi pengalaman dengan peserta lainnya.

Salah seorang mahasiswi Universitas Paramadina Jakarta, Fatimah Talitha membagikan pengalamannya dalam mengelola pemasukan. Dia membaginya menjadi tiga bagian yakni Savings, Daily needs dan Entertainment.

“Dalam satu bulan aku membagi tiga, savings 50% karena tabungan yang paling penting, daily needs cuma untuk kebutuhan, dan entertainment seperti Netflix atau lainnya,” paparnya, Jumat (26/5/2023).



Fatimah mengaku saat ini memiliki pemasukan Rp4 juta. Pembagian yang dilakukannya adalah untuk savings atau tabungan sebesar 50%, dimaksudkan untuk berjaga-jaga mengantisipasi hal-hal tak terduga. “Karena kita nggak tahu kan ke depannya seperti apa,” tukasnya.

Kemudian, untuk pembagian daily needs atau kebutuhan sehari-hari sebesar 30% dan sisanya hiburan 20%. Cara Fatimah ini bisa menjadi contoh bagi temannya.



Menjadi mahasiswi semester 6 dan juga asisten dosen, Fatimah punya pengalaman yang cukup banyak, di antaranya pernah magang di instansi pemerintah. Sebelumnya, MNC Life telah menjalin kerja sama program magang dengan Universitas Paramadina.

Seminar kali ini merupakan kerja sama lanjutan antara MNC Life dan Universitas Paramadina Jakarta usai memberikan program magang bagi mahasiswa.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)