Seminar Bersama MNC Life, Dosen Paramadina: Perencanaan Keuangan yang Baik Sesuai Kebutuhan

Jum'at, 26 Mei 2023 - 17:55 WIB
loading...
Seminar Bersama MNC Life, Dosen Paramadina: Perencanaan Keuangan yang Baik Sesuai Kebutuhan
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Paramadina Jakarta, Permata Dian Pratiwi mengatakan, perencanaan keuangan saat ini berbasis antara keinginan atau kebutuhan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Paramadina Jakarta, Permata Dian Pratiwi mengatakan, perencanaan keuangan saat ini berbasis antara keinginan atau kebutuhan. Hal ini dijelaskan dalam Seminar Pengelolaan Keuangan yang Baik Untuk Masa Depan bersama PT MNC Life Assurance.

“Sebelum masuk ke financial planning, harus tahu kalau kebutuhan itu harus terpenuhi, kalau keinginan yang tidak perlu harus ditahan,” kata Dian di Jakarta, Jumat (26/5/2023).



Untuk perencanaan keuangan lanjut Dian, merupakan di tahap seseorang sudah tahu bagaimana memisahkan antara kebutuhan dan keinginan. Bagi mahasiswa, kebutuhan mereka berbeda saat diketahui dia masih hidup dengan orang tua atau sudah berusaha hidup mandiri.

“Kita juga perlu memikirkan jangka panjang ya seperti investasi, selama masa aktif atau punya income juga perlu memikirkan dana pensiun,” ungkap Dian.



Dengan demikian, buah dari menahan gaya hidup konsumtif tersebut bermanfaat bagi perencanaan keuangan yang lebih baik lagi. “Jadi ada kebahagiaan finansial dari yang disimpan selama ini,” kata Dian.

Gandeng MNC Life, Universitas Paramadina Gelar Seminar Pengelolaan Keuangan yang Baik Untuk Masa Depan, Jumat (26/5). Seminar tersebut adalah kerja sama lanjutan antara MNC Life dan Universitas Paramadina Jakarta usai memberikan program magang bagi mahasiswa.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)