KAI Ganti Kursi Tegak Kelas Ekonomi, Partai Perindo: Nyaman & Aman untuk Rakyat Tanpa Diskriminasi

Jum'at, 26 Mei 2023 - 20:49 WIB
loading...
KAI Ganti Kursi Tegak Kelas Ekonomi, Partai Perindo: Nyaman & Aman untuk Rakyat Tanpa Diskriminasi
Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng menilai langkah PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengganti kursi kelas ekonomi yang tegak 90 derajat merupakan peradaban menuju modernisasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo , Yusuf Lakaseng menilai langkah PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengganti kursi kereta kelas ekonomi yang tegak 90 derajat merupakan peradaban menuju modernisasi.



Seperti diketahui, KAI secara bertahap akan mengganti seluruh kursi kelas ekonomi tegak usai banyak dikeluhkan oleh masyarakat dengan kursi yang lebih layak.



Yusuf Lakaseng --yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sulawesi Tengah itu-- menyatakan, sebagai perusahaan berpelat merah sudah seharusnya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Terlebih, kereta api menjadi salah satu moda transportasi favorit, karena efisien dalam waktu perjalanan.

"BUMN kan memang tugas utamanya memberi pelayanan yang berkualitas, nyaman dan aman untuk rakyat tanpa diskriminasi. Saya kira fungsi itu yang dipahami dan dipraktekkan oleh KAI sekarang ini," kata Lakaseng, Jumat (26/5/2023).

Juru bicara nasional Partai Perindo --yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu-- menambahkan peningkatan pelayanan bukan hanya di kursi saja, namun juga dari toilet yang sebelumnya jongkok menjadi toilet duduk.

"Saya mengapresiasi kerja KAI yang terus berbenah dalam peningkatan pelayanan. Itu penting agar seluruh rakyat merasakan manfaat dari BUMN-BUMN kita, rakyat tidak sia-sia bayar pajak, rakyat merasa pajaknya digunakan dengan benar," tutup politisi Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)