ROTI Targetkan Kontribusi Pabrik di Filipina Semester II/2017

Kamis, 19 Mei 2016 - 14:44 WIB
ROTI Targetkan Kontribusi Pabrik di Filipina Semester II/2017
ROTI Targetkan Kontribusi Pabrik di Filipina Semester II/2017
A A A
JAKARTA - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) sedang membangun pabrik di Filipina bekerja sama dengan Monde Nissin Corporation. Perusahaan menargetkan ekspansi tersebut berkontribusi ke pendapatan perseroan pada semester II/2017.

Public Relation Nippon Indosari Corpindo Stephen Orlando mengatakan, jenis roti yang akan dijual di Filipina tidak berbeda jauh dengan Indonesia. Namun, juga disesuaikan dengan penduduk setempat.

"Pendapatan semester II/2017. Produk yang dijual di filipina secara jenis tidak berubah tapi disesuaikan dengan lidah di sana," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

(Baca: ROTI Tebar Dividen Rp53 Miliar dan Rombak Direksi)

Menurutnya, perusahaan mengeluarkan dana investasi sebesar USD6,8 juta untuk pembangunan pabrik tersebut dan uang tersebut digunakan bertahap. "Filipina kita budget-kan USD6,8 juta akan digunakan gradual secara pengeluaran," kata dia.

Sementara, Nippon Indosari Corpindo masih punya peluang untuk kembali ekspansi ke luar Indonesia beberapa tahun ke depan. Kendati demikian, perusahaan masih akan fokus di Tanah Air dan Thailand.

"Apakah ekspansi ke negara lain? Pasti ada peluangnya tapi kita lebih fokus ke Indonesia dan Filipina," pungkas Stephen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0550 seconds (0.1#10.140)