Tingkatkan Hubungan Dagang, Mendag Zulhas Pertemukan Pengusaha RI dan Arab Saudi

Rabu, 31 Mei 2023 - 11:51 WIB
loading...
Tingkatkan Hubungan Dagang, Mendag Zulhas Pertemukan Pengusaha RI dan Arab Saudi
Mendag Zulkifli Hasan mempertemukan pengusaha Indonesia dan Arab Saudi di acara Indonesia-Saudi Arabia Networking Dinner yang berlangsung di Jakarta, Selasa (30/5/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mempertemukan pengusaha papan atas Indonesia dan Arab Saudi di acara Indonesia-Saudi Arabia Networking Dinner yang berlangsung di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Mendag mempertemukan para pengusaha Indonesia dan Arab Saudi duduk semeja guna meningkatkan dan mempererat hubungan dagang kedua negara. "Terlihat pelaku usaha dari kedua negara sangat antusias untuk menjalin relasi bisnis yang saling menguntungkan," tutur Mendag.



Mendag dalam sambutannya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para para delegasi pengusaha Arab Saudi dan juga Indonesia atas suksesnya acara Forum Bisnis Indonesia-Arab Saudi. Mendag mengatakan bahwa pelaku usaha kedua negara antusias dalam menjalin hubungan.

Dia mengakui, Indonesia dan Arab Saudi memiliki potensi kerja sama yang besar. Mendag Zulhas mengatakan dalam hal ini Indonesia dan Arab Saudi juga merupakan pemimpin di kawasan masing-masing serta sedang giat membangun infrastruktur di berbagai sektor.

Saat ini, bisnis yang berkembang antarkedua negara saat baru mencakup lingkup usaha kecil dan menengah (UKM), umrah dan haji, serta tenaga kerja. Pada kesempatan tersebut, Mendag didampingi Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi, Sedangkan untuk pengusaha yang hadir, Chairul Tanjung, Marthias Fangiono, Boy Thohir, Peter Sondakh, Anthony Salim , Umar Bakadam dan pengusaha Indonesia lainya.

Lihat Foto: Mendag Zulkifli Hasan Dorong APEC Berkomitmen Perkuat Kemitraan Ekonomi Kawasan Asia-Pasifik

Indonesia-Saudi Arabia Business Forum and Networking bertema Reinforcing Bilateral Cooperation Through Trade and Investment. Turut hadir pada acara itu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah H Amodi, Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Jeddah Eko Hartono, dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)