Genjot Transaksi Non-Tunai, MNC Bank Lakukan Ini

Rabu, 31 Mei 2023 - 12:16 WIB
loading...
Genjot Transaksi Non-Tunai, MNC Bank Lakukan Ini
MNC Bank terus menggenjot transaksi non-tunai. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), terus meningkatkan perannya dalam menawarkan layanan keuangan kepada nasabah dengan memberikan pengalaman perbankan yang memuaskan. Terbukti hingga kuartal I-2023, jumlah transaksi dan nominal transaksi MotionBanking sebagai aplikasi digital banking MNC Bank meningkat masing-masing sebesar 11,52% dan 27,46%.



“Inovasi layanan digital yang diterapkan oleh MNC Bank memang berhasil mendorong perubahan perilaku nasabah untuk beralih dari layanan perbankan tradisional menuju layanan digital. Secara sederhana jika kita lihat, jumlah nasabah yang bertransaksi di kantor cabang menurun tapi jumlah transaksi digital kita justru meningkat. Pengembangan MotionBanking memang membuka peluang dan manfaat yang luas baik bagi nasabah maupun MNC Bank sendiri,” ungkap Chief Digital Business Officer MNC Bank Yudistira Ardhi Prastono.

Ditambahkannya, fitur layanan pada MotionBanking telah menghadirkan aksesibilitas dalam bertransaksi perbankan yang lebih baik. “Mereka (nasabah) kini sudah dapat mengakses rekening, melakukan transaksi dan mengelola keuangan mereka secara online di mana saja dan kapan saja. Bahkan kini, kami juga menghadirkan fitur layanan tarik dan setor tunai di seluruh jaringan Indomaret yang ada di Indonesia,” tambah Yudistira.

Memang jika ditelisik, MotionBanking tidak pernah berhenti dalam menghadirkan inovasi layanan digital. Pada pertengahan April 2023 lalu, MNC Bank baru saja merilis 3 fitur terbaru yakni pengajuan kartu kredit online melalui MotionBanking, tambahan menu split bill untuk permintaan transfer antar rekening MotionBanking, dan transfer dana menggunakan nomor handphone yang terdaftar untuk sesama rekening MotionBanking.

Belum cukup, MNC Bank kembali menjalin kerja sama melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) dalam rangka memperluas akses layanan perbankan digital.

Yudistira mengungkapkan, “Melalui kerja sama dengan Jalin, ke depannya akan memberikan manfaat luar biasa yang akan dirasakan langsung oleh nasabah MNC Bank dalam melakukan transaksi perbankan, di antaranya menambah fitur layanan pembayaran biller yang terintegrasi dengan MotionBanking. Selanjutnya, kerja sama tersebut akan membuka peluang untuk menyediakan layanan Virtual ATM sehingga User Interface pada ATM Jalin akan sama persis dengan ATM MNC Bank, penyediaan akses QR Cross Border serta memberikan kemudahan akses saat melakukan penarikan tunai pada lebih dari 46 ribu ATM Jalin yang tersebar di seluruh Indonesia”.

Terakhir, Yudistira berharap agar layanan digital MotionBanking setidaknya dapat memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. “Dengan berbagai inovasi layanan digital yang diterapkan oleh MNC Bank, semoga dapat membuat semua transaksi keuangan menjadi mudah dengan memperhatikan keselarasan kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup”.

Sempatkan mengikuti tutorial penggunaan fitur di MotionBanking sbb:
- Split Bill: https://bit.ly/TutorSplitBill
- Transfer Dana Menggunakan Nomor HP: https://bit.ly/TutorTrfNoHP
- Pengajuan Kartu Kredit Online: https://bit.ly/TutorApplyCC

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.



Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MTNBanking .

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)